Sukses

Top 3: Sosok Archandra Tahar, Menteri ESDM Baru Bikin Penasaran

Berikut tiga artikel terpopuler di kanal bisnis seperti dirangkum pada Rabu sore 27 Juli 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik sejumlah menteri baru siang ini. Rencananya, pelantikan akan dilakukan pada pukul 13.30 WIB di Istana Negara, Jakarta. Nama Archandra Tahar ‎terpilih menjadi Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) menggantikan Sudirman Said.

Seperti yang dikutip dari Linkedin, Rabu 27 Juli 2016, saat ini Archandra masih menjabat sebagai presiden pada perusahaan yang bergerak pada bidang energi dan perminyakan Petroneering Hoston di Texas‎.

Perusahaan tersebut mengembangkan teknologi dan rekayasa yang berfokus pada desain dan pengembangan anjungan lepas pantai lebih tahan lama, efektif, dan aman. Jabatan tersebut didudukinya sejak Oktober 2013.

Artikel ini sosok archandra tahar, Menteri ESDM baru telah menyedot perhatian pembaca di kanal bisnis Liputan6.com pada Rabu sore pekan ini.

Tak hanya itu, Sri Mulyani kembali menduduki posisi di pemerintahan juga menyedot perhatian pembaca. Ingin tahu artikel terpopuler lainnya di kanal bisnis? Berikut tiga artikel terpopuler seperti dirangkum pada Rabu (27/7/2016):

1. Ini Sosok Archandra Tahar, Menteri ESDM Baru

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik sejumlah menteri baru siang ini. Rencananya, pelantikan akan dilakukan pada pukul 13.30 WIB di Istana Negara, Jakarta. Nama Archandra Tahar ‎terpilih menjadi Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) menggantikan Sudirman Said.

Seperti yang dikutip dari Linkedin, Rabu 27 Juli 2016, saat ini Archandra masih menjabat sebagai presiden pada perusahaan yang bergerak pada bidang energi dan perminyakan Petroneering Hoston di Texas‎.

Perusahaan tersebut mengembangkan teknologi dan rekayasa yang berfokus pada desain dan pengembangan anjungan lepas pantai lebih tahan lama, efektif, dan aman. Jabatan tersebut didudukinya sejak Oktober 2013. Berita selengkapnya baca di sini

2. Sri Mulyani Ucapkan Salam Perpisahan ke Bank Dunia

Sri Mulyani Indrawati terpilih menjadi Menteri Keuangan setelah Presiden Joko Widodo melakukan reshuffle kabinet Jilid II. Sri Mulyani pun pamit dari jabatannya sebagai Managing Director dan Chief Operating Officer World Bank.

Dalam akun LinkedIn Sri Mulyani, dia berpamitan pada rekan-rekannya di World Bank. Pernyataan pamit itu dia tulis pada hari ini, Rabu 27 Juli 2016.

"Saya senang untuk menyatakan bahwa saya telah menerima tawaran Presiden Joko Widodo untuk bergabung dengan pemerintahan Indonesia menjadi Menteri Keuangan," kata Sri Mulyani mengawali tulisan dikutip dari LinkedIn pribadinya. Berita selengkapnya baca di sini

3. Ini Daftar Menteri yang Berpindah Posisi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengumumkan perombakan (reshuffle) kabinet dan melantik menteri baru di Istana Negara pada Rabu siang 27 Juli 2016.

Selain kemunculan wajah baru, beberapa menteri tetap bertahan dan hanya bertukar posisi. Siapa saja mereka?

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Ketua Tim Ahli Wakil Presiden (Wapres), Sofjan Wanandi menyebutkan, ada 5 menteri yang bertukar posisi. Berita selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini