Sukses

Yuddy Chrisnandi Siap Bantu Dukung Menteri PAN-RB Asman Abnur

Serah terima jabatan di Kementerian PAN-RB berlangsung pada Rabu 27 Juli 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Asman Abnur resmi menjabat sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB). Hal tersebut ditandai dengan serah terima jabatan yang berlangsung di Kementerian PAN-RB Senayan, Jakarta, Rabu (27/7/2016).

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu kini resmi menggantikan menteri sebelumnya Yuddy Chrisnandi. "Kami atas nama kementerian ini mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas," kata Yuddy dalam sambutannya.

Yuddy ‎berharap, Asman akan lebih baik dari dirinya. Yuddy mengatakan, dia akan siap membantu jika dibutuhkan.

"‎Pesan saya selaku pembantu Presiden mudah-mudahan kepemimpinan akan lebih baik lagi dari sebelumnya. Kami siap membantu dukungan," ujar dia.

Sertijab Kementerian PAN-RB

Sekadar informasi, Asman mengawali karier politiknya sebagai anggota DPRD Kota Batam pada periode 1999-2004. Kemudian, dia juga pernah menjabat sebagai Wakil Walikota Batam pada periode 2001-2004. Dia ditunjuk menjadi Wakil Walikota beberapa bulan setelah menjabat sebagai Anggota DPRD.

Tak sampai selesai masa jabatannya, Asman megundurkan diri dan mengajukan diri sebagai anggota DPR RI dari Fraksi PAN. Dari tahun 2004 hingga sekarang dia menduduki parlemen mewakili daerah pemilihan Kepulauan Riau. Selain itu, pada tahun 2009 dia pernah menjadi Wakil Ketua Komisi X dan Ketua Panitia Kerja (Panja) BUMN. (Amd/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.