Sukses

Sri Mulyani: Saya Ingin Berbakti pada Negeri

Ada alasan mendasar mengapa Sri Mulyani menerima tawaran menjadi Menteri Keuangan.

Liputan6.com, Jakarta - Publik di bikin penasaran dengan kepulangan Sri Mulyani ke Tanah Air dan secara mengejutkan masuk dalam jajaran Kabinet Kerja sebagai Menteri Keuangan (Menkeu), menggantikan Bambang Brodjonegoro. Ada alasan mendasar mengapa Sri Mulyani Indrawati menerima tawaran menjadi Menkeu.

Usai Serah Terima Jabatan (Sertijab) di kantor Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Sri Mulyani menyadari jabatan Menkeu sangat penting dan berat.

"Kenapa saya kembali, ini adalah satu kepercayaan dan penghormatan pribadi bagi saya pribadi. Menjalankan tugas dan membaktikan semua yang saya miliki," ujar Sri Mulyani, sore ini (27/7/2016).

Tujuannya, kata dia, demi perbaikan di Kemenkeu, terutama dari sisi pengelolaan fiskal dan mencapai tujuan pemerintahan. "Yakni tujuan pembangunan seperti yang dicita-citakan Presiden Joko Widodo (Jokowi)," papar Sri Mulyani.

Sri Mulyani dikenal sebagai sosok yang kredibel. Gubernur Bank Indonesia Agus DW Martowardojo mengungkapkan Sri Mulyani punya kapabilitas yang mumpuni untuk memperbaiki fiskal Indonesia.

"Beliau adalah seorang yang punya kapabilitas, punya pengalaman, punya nama baik, berhasil di tingkat nasional di tingkat global dan sekarang dipercaya untuk Menkeu lagi. Ini sungguh harapan yang besar," kata Agus di Istana Kepresidenan.

Agus mengaku akan terus berkoordinasi dengan Sri Mulyani di sektor keuangan. Dia juga percaya‎ Sri Mulyani mampu memicu optimisme para investor terhadap ekonomi Indonesia. (Fik/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati
    Sri Mulyani Indrawati kini menjabat sebagai Menteri Keuangan di Kabinet Kerja.

    Sri Mulyani

  • Kementerian Keuangan merupakan salah satu kementerian negara di lingkungan Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan keuangan negara.

    Kementerian Keuangan

  • Reshuffle Kabinet Jokowi - Jusuf Kalla adalah proses pergantian sejumlah menteri di struktur pemerintahan Republik Indonesia
    Reshuffle Kabinet Jokowi - Jusuf Kalla adalah proses pergantian sejumlah menteri di struktur pemerintahan Republik Indonesia

    Reshuffle Kabinet

Video Terkini