Sukses

Sri Mulyani Bisa Bawa Ekonomi RI Jadi yang Terbaik

Laju ekonomi Indonesia diharapkan melesat dengan segudang prestasi dan pengalaman Sri Mulyani

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Menteri Keuangan (Menkeu), Bambang Brodjonegoro berharap banyak dengan kehadiran Sri Mulyani Indrawati yang menggantikan dirinya sebagai Bendahara Negara yang baru. Laju ekonomi Indonesia diharapkan melesat dengan segudang prestasi dan pengalamannya.

Saat Serah Terima Jabatan Menkeu, Bambang mengucapkan selamat kepada Sri Mulyani yang kembali memegang tampuk kepemimpinan di Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Sri Mulyani bukanlah orang baru di Kemenkeu karena sebelumnya Wanita asal Lampung ini pernah menjabat posisi yang sama di era pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono.

"Dengan Kemenkeu dipegang Bu Sri Mulyani, kondisi keuangan negara dan makro ekonomi kita lebih baik, denyut ekonomi makin kencang dan APBN semakin berkualitas," tutur Bambang di kantor Kemenkeu, Jakarta, Rabu (27/7/2016).

Menurutnya, saat ini dan ke depan merupakan tahun-tahun berat karena kondisi ekonomi dunia mengalami ketidakpastian. Dengan begitu, perlu ada koordinasi erat antara Kemenkeu dengan Bappenas yang dipimpin Bambang Brodjonegoro.

"Tahun ini bukan saat yang mudah, dan beberapa tahun ke depan karena sisi global tidak ada hal yang melegakan kita. Tapi pengalaman Sri Mulyani di Bappenas, Kemenkeu dan Bank Dunia bersama saya di Bappenas bisa sama-sama menjaga ekonomi dan keuangan negara kita dalam kondisi aman," terangnya.

Bahkan Bambang berharap agar Sri Mulyani dapat membawa Indonesia menuju perekonomian terbaik diantara negara-negara berkembang maupun negara-negara G20.

"Mudah-mudahan dapat menjadi (negara dengan perekonomian) terbaik diantara negara emerging dan G20, serta program yang diinisiasi Kemenkeu memberi kontribusi bagi ekonomi Indonesia," jelas dia. (Fik/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.