Sukses

Di Acara Sertijab, Menperin Airlangga Lupa Bawa Istri

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menuturkan meski tantangan industri berat tetapi harus optimistis.

Liputan6.com, Jakarta - Usai dilantik secara resmi oleh Presiden Joko Widodo Rabu siang ini, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengikuti acara serah terima jabatan (sertijab) di Ruang Garuda, Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Namun ada yang yang unik dari acara sertijab ini. Sebab, saat awal memberikan sambutan, Airlangga mengaku lupa membawa istrinya untuk ikut dalam acara ini.

Menurut dia, saat menjadi anggota DPR, para istri dari anggota parlemen ini biasanya memiliki acara tersendiri yang sifatnya informal. Namun ‎dalam acara sertijab menteri, rupanya istri harus dibawa untuk sekaligus diperkenalkan kepada para pegawai di lingkungan kementerian.

"Kami biasa di DPR itu ibu-ibunya ada pertemuan informal. Jadi mungkin tadi karena Pak Sekjen (Sekretaris Jenderal) lupa bilang bawah serah terima itu selain bapak-bapak, juga ada ibu-ibunya. Saya mohon maaf karena istri saya ketinggalan," ujar dia di Kantor Kemenperin, Jakarta, Rabu (27/7/2016).

Meski demikian, ‎hal tersebut tidak sampai mengganggu jalannya proses sertijab ini. Dalam sambutannya, Airlangga Hartarto pun menyatakan akan bekerja secara maksimal untuk mengembangkan sektor industri nasional.

"Memang tantangan ke depan agak berat, tetapi kita harus optimis. Tentu untuk industri, yang dihadapi pemerintah adalah adanya gap ekonomi, gap kewilayahan. Wilayah manufaktur dan non-manufaktur, ini jadi yang utama, perbedaan ini tentu harus ada pemerataan," ujar dia. (Dny/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.