Sukses

Top 3: Alasan Sri Mulyani Mau Kembali Jadi Menteri Keuangan

Berikut rangkuman 3 berita paling dicari.

Liputan6.com, Jakarta - Tatanan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali berubah. Ini setelah Jokowi memutuskan melakukan perombakan (reshuffle) pada jajaran kabinetnya.

Salah satunya pada jabatan Menteri Keuangan yang kini diisi Sri Mulyani yang menggantikan Bambang Brodjonegoro. Nama Sri Mulyani paling menjadi sorotan karena sepak terjangnya memang sudah dikenal lihai di sektor keuangan.

Artikel perihal Sri Mulyani tercatat paling membuat penasaran pembaca kanal bisnis Liputan6.com. Berikut rangkuman 3 berita paling dicari pembaca, Kamis (28/7/2016):

1. Alasan Sri Mulyani Mau Kembali Jadi Menteri Keuangan

Sri Mulyani Indrawati secara resmi menjabat sebagai Menteri Keuangan usai dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) siang ini. Sri Mulyani menggantikan posisi Bambang Brodjonegoro yang kini menjabat sebagai Menteri Perencanaan Pembangunan (PPN)/Kepala Bappenas.

Sri Mulyani mengungkapkan, alasannya menerima tawaran Presiden Jokowi untuk menduduki posisi ini karena orang nomor 1 di Indonesia tersebut ingin dirinya memperkuat kebijakan fiskal pemerintah. Berita selengkapnya di sini.

2. Kena Reshuffle, Rizal Ramli Kemasi Barang

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah resmi mengumumkan susunan Kabinet Kerja yang baru. Terhitung ada 12 menteri yang di-reshuffle (rombak). Salah satu menteri yang terkena reshuffle adalah Rizal Ramli yang posisinya sebagai Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya digantikan oleh Luhut Binsar Pandjaitan.

Rizal pun langsung mengemasi barang-barangnya yang ada di kantor Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya, Gedung BPPT 1 Lantai 3, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Pantauan Liputan6.com, pukul 13.20 WIB para pegawai Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian membantu mengangkut beberapa barang pribadi milik Rizal Ramli. Barang-barang tersebut dikemas rapi dalam kardus-kardus berwarna cokelat. Berita selengkapnya di sini.

3. Ini Bocoran Lengkap Reshuffle Kabinet Jilid II?

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan bakal merombak (reshuffle) kembali jajaran kabinet kerjanya. Ini kedua kalinya Presiden Jokowi mengubah tatanan pemerintahan yang dipimpinnya sepanjang masa pemerintahan hingga 2016.  

Sejumlah nama menteri bakal dicopot dari jabatannya dan digantikan dengan wajah baru. Adapula yang hanya tergeser ke posisi baru.

Perombakan ini dibenarkan Ketua Tim Ahli Wakil Presiden (Wapres) Sofjan Wanandi. "Itu yang nama-nama beredar sebagian besar betul kok," kata dia saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta. Berita selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini