Sukses

Posisinya Diganti Luhut, Rizal Ramli Bahagia

Rizal Ramli mengaku bahagia jabatannya sebagai Menteri Kordinator Bidang Kemaritiman diserahkan pada Luhut Binsar Pandjaitan.

Liputan6.com, Jakarta - Rizal Ramli mengaku bahagia jabatannya sebagai Menteri Kordinator Bidang Kemaritiman diserahkan pada Luhut Binsar Pandjaitan.

Rizal mengaku dekat dengan Luhut. Luhut diakui Rizal adalah seorang sahabat sekaligus kakak. Dia pun rela melepaskan jabatannya untuk mantan Menteri Politik Hukum dan HAM tersebut.

‎"Saya hari ini sangat berbahagia karena pengganti saya Pak Luhut dekat kayak adek kakak," kata Rizal, dalam sambutannya saat serah terim‎a jabatan di Kantor Kementerian Kordinator Bidang Kemaritiman, Jakarta, Kamis (27/7/2016).

Rizal pun memandang, Luhut sebagai sosok yang lurus, berani berbicara lantang apa adanya, dan memiliki komitmen yang tinggi. Karena itu, ia menilai Luhut sangat cocok menggantikan dirinya.

"Pak Luhut itu, orang yang ngomong apa adanya, tapi kalau sudah komit dia (komit)," ungkap Rizal.

‎Sosok yang terkenal dengan Rajawali Kepret tersebut pun menyambut baik pergantian Menteri yang dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia memuji kinerja menteri-menteri di bawah kordinasinya, di antaranya Menteri Arief Yahya, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Tak lupa, Rizal pun menyapa menteri baru yaitu Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Archandra Tahar.

"Di sini ada menteri bagus Pak Arief, kedua siapa yang tidak kenal Angelina Jolie Indonesia ibu Susi kalau lihat apa saja tenggelamakan. Menteri ESDM baru masih muda profesional mudah -mudahan ada perbaikan," tutup Rizal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Reshuffle Kabinet Jokowi - Jusuf Kalla adalah proses pergantian sejumlah menteri di struktur pemerintahan Republik Indonesia
    Reshuffle Kabinet Jokowi - Jusuf Kalla adalah proses pergantian sejumlah menteri di struktur pemerintahan Republik Indonesia

    Reshuffle Kabinet

  • Rizal Ramli kini menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia
    Rizal Ramli kini menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia

    Rizal Ramli