Sukses

Menko Darmin: Tim Ekonomi Makin Baik

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution menyatakan pemerintah sedang fokus pada ABPN 2016 dan 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Darmin Nasution menyatakan optimistis terhadap ekonomi Indonesia. Hal itu didukung jajaran menteri ekonomi di kabinet kerja pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) makin kuat.

"Tim ekonominya sekarang lebih baik. Saya kira sebagian besar orang akan bilang tim ekonominya sekarang lebih kuat dan baik. Jangan cuma sekadar lihat bu Ani ya. Di situ ada perdagangan dan perindustrian," jelas Darmin di Bursa Efek Indonesia Jakarta, Kamis (28/7/2016).

Namun, Darmin masih enggan bicara lebih dalam soal kebijakan yang akan dilakukan oleh menteri-menteri baru di bidang perekonomian ini.

"Saya belum mau menjawab soal langkah. Orang mereka baru satu hari. Biarkan kita duduk sama-sama," ujar dia.

"Yang jelas sekarang ini kita sedang fokus pada APBN 2016/2017. Selain itu fokus pada mengembangkan kebijakan jangka menengah untuk pangan. Kita tidak mau Indonesia tidak mempunyai kebijakan yang jelas," tambah Darmin.

Berdasarkan hasil reshuffle kabinet yang dilakukan Joko Widodo kemarin, Sri Mulyani menggantikan Bambang Brodjonegoro menjadi Menteri Keuangan. Selain itu juga ada menteri perdagangan baru Enggiartiasto Lukita, dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto yang menggantikan Saleh Husin. (Linus Sandi Satya/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini