Sukses

Rizal Ramli: Menteri Susi Itu Angelina Jolie-nya Indonesia

Sebutan Angelina Jolie Indonesia untuk Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti pun dilanjutkan oleh Luhut Binsar Panjaitan.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Menteri Koordinator Bidang kemaritiman Rizal Ramli menyebut bahwa Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti sebagai Angelina Jolie. Hal tersebut diutarakan oleh Rizal saat acara serah terima jabatan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dari dirinya ke Luhut Binsar Pandjaitan.

Dalam pidatonya, Rizal menyebut seluruh menteri yang berada di bawah wewenang Kementerian Koordinator Bidang kemaritiman. Saat menyebut nama Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Rizal memberikan sanjungan.

"Siapa yang tidak kenal dengan Angelina Jolie Indonesia, Ibu Susi," kata Rizal, dalam acara yang berlangsung di Kantor Kementerian Kordinator Bidang Kemaritiman, Gedung BPPT, Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (27/7/2016).

Rizal pun meledek Susi yang akrab dengan jargon "Tenggelamkan!" Karena jargon tersebut digunakan sebagai meme yang beredar di sosial media. Sejauh ini, Menteri Susi memang sudah menenggelamkan ratusan kapal pencuri ikan. 

‎Selain Susi, Rizal juga menyapa Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Archandra Tahar. "Di sini ada menteri bagus Pak Arief, Menteri ESDM baru masih muda proporsional mudah-mudahan ada perbaikan," tutur Rizal.

Sebutan Angelina Jolie Indonesia untuk Susi pun dilanjutkan oleh Luhut Binsar Panjaitan. Menurut Luhut, Susi merupakan primadona, terkenal dengan ketegasannya dalam pemberantasan pencurian ikan oleh kapal asing. Luhut pun berharap dapat bekerja sama dengan Susi.

‎"Ibu Susi juga. Banyak sekali di kepala saya yang akan bawa negeri ini menjadi lebih bagus. Ibu Susi beliau primadona, tinggal sekarang kita sinergi lagi. Karena siapa tidak tahu ibu Susi, Angelina Jolie," ucap Luhut. (Pew/Gdn)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini