Sukses

Lengser di BKPM, Franky Jadi Wakil Menteri Perindustrian?

Franky Sibarani melepas jabatannya sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) setelah perombakan kabinet yang dilakukan Presiden

Liputan6.com, Jakarta Franky Sibarani melepas jabatannya sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) setelah perombakan kabinet yang dilakukan Presiden Joko Widodo. Hingga saat ini, ke mana Franky berlabuh setelah tak lagi menjabat masih menjadi tanda tanya.

Tersiar kabar Franky disebut-sebut akan menempati jabatan Wakil Menteri Perindustrian.

Saat dikonfirmasi langsung, Franky belum mau berbicara banyak soal hal tersebut. Dia lebih memilih bungkam dan menghindar saat ditanya soal posisinya sebagai Wakil Menteri Perindustrian.

"Masa harus saya jawab yang itu," ujar dia singkat di Kantor BKPM, Jakarta, Kamis (28/7/2016).

Namun sinyal kepindahan Franky ke Kementerian Perindustrian (Kemenperin) sempat disebut oleh Kepala BKPM Thomas Lembong usai acara serah terima jabatan (sertijab).

Dia mengatakan, dengan dirinya yang kini memimpin BKPM dan Franky bergeser Kemenperin, ‎maka semua kebijakan deregulasi di bidang investasi akan terus dilanjutkan.

"Dengan Pak Franky ke Perindustrian dan saya ke BKPM, kami akan melanjutkan untuk mengaplikasi," kata Thomas

Santer diberitakan bahwa Franky akan menjadi wakil Airlangga Hartarto di Kementerian Perindustrian. Namun, hingga saat ini, belum ada pihak yang benar-benar memastikan keabsahan kabar tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini