Sukses

4 Trik Tingkatkan Poin Reward Kartu Kredit dengan Cepat

Kartu kredit merupakan salah satu alat bantu transaksi yang paling populer di kalangan masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Kartu kredit merupakan salah satu alat bantu transaksi yang paling populer di kalangan masyarakat. Kemudahan yang ditawarkan kartu kredit untuk menunda pembayaran ke tanggal jatuh tempo juga menjadi salah satu keunggulan utamanya.

Kartu kredit juga membantu dalam urusan penghematan. Selain diskon, fitur yang berguna untuk berhemat sehari-hari adalah poin reward kartu kredit. Tergantung kartu kreditnya, poin reward ada yang digunakan untuk memotong transaksi (seperti diskon), namun ada juga yang dapat ditukar dengan hadiah dari bank.

Adakah cara untuk mengumpulkan poin reward sebanyak-banyaknya tanpa menjadi boros? Simak 4 hal yang bisa membantu kamu seperti dikutip dari HaloMoney.co.id:

1. Gunakan kartu kredit saat makan bareng teman-teman

Tepatnya, kamu membayari transaksi dengan kartu kredit kamu lalu teman-teman kamu membayar proporsi masing-masing dengan uang tunai.

Kamu akan menjadi lebih untung karena mendapat lebih banyak poin hadiah meski beban transaksi tersebut tidak sepenuhnya kamu tanggung sendiri. Tips ini tidak berlaku kalau teman-teman kamu tipe yang susah ditagih.

2. Waspada terhadap masa berlaku poin reward

Beberapa bank mungkin memiliki kebijakan mengenai masa berlaku poin hadiah. Cek ketentuan ini dan pastikan agar kamu tidak sampai kelupaan menggunakan poin hadiah kamu. Sayang bukan kalau poin tersebut keburu hangus karena sudah lewat masa berlakunya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Manfaatkan teman

3. Manfaatkan teman atau saudara yang punya kebutuhan belanja

Kalau kamu kebetulan mengetahui promo kartu kartu kredit untuk membeli suatu barang atau jasa yang sedang dibutuhkan oleh kenalan atau keluarga kamu, tawarkan untuk kamu bayari dulu. Jangan lupa untuk menagih utang tersebut agar dilunasi ya.

Baca juga: 4 Jurus Jitu Membenahi Keuangan Pribadi Setelah Musim Liburan


4. Pakai untuk transaksi rutin bulanan

Hal paling mendasar agar kamu bisa memaksimalkan poin hadiah kamu tentunya adalah menggunakan kartu kredit yang tepat sesuai dengan transaksi rutin kamu. Sebagai contoh, kartu kredit kamu memberikan bonus poin jika berbelanja di supermarket A tapi kamu lebih gemar belanja di supermarket B.

Baca juga: 5 Cara Jenius Memanfaatkan Pokémon GO Untuk Meningkatkan Omzet Bisnis Kamu

Pastikan kamu selalu menggunakan kartu kredit yang tepat sesuai kebutuhan kamu untuk memaksimalkan penggunaan poin reward kartu kredit. Manfaatkan situs perbandingan produk keuangan populer seperti HaloMoney.co.id untuk mempermudah kamu melakukannya. (Ndw/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini