Sukses

Bos GarudaFood: Ingin Jadi Pemimpin Pasar Jangan Takut Bersaing

Pendiri GarudaFood Grup, Sudhamek AWS menyatakan kalau pengelolaan bisnis harus dilakukan secara profesional.

Liputan6.com, Jakarta - Pendiri GarudaFood Grup, Sudhamek AWS menyatakan, keberanian kompetisi atau bersaing merupakan kunci kemajuan sebuah perusahaan. Hal inilah yang coba dihadapinya untuk sukses membangun kerajaan bisnis di bidang makanan dan minuman.   

Sudhamek menyampaikan hal itu saat menghadiri acara Seminar Pikiran Ekonomi Politik DR Sjahrir Relevansinya Sekarang dan Masa Datang di Main Hall BEI, Jakarta, Kamis (28/7/2016).

"Tumbuh bersama menjadi sebuah keniscayaan. Dengan begitu, kompetisi di pasar akan semakin besar. Kompetisi perlu dihadapi supaya bisa menjadi pemimpin pasar, penguasa pasar," kata dia.

Dalam menjalankan bisnis, sambung Sudhamek, pengelolaan harus dilakukan secara profesional tanpa melupakan perbaikan atau pembenahan diri.

Perusahaan perlu menerapkan tata kelola (good corporate governance/GCG) yang sesuai dengan standar. Tujuannya memberikan multiplier effect terhadap negara, masyarakat, maupun lingkungan.

"Paling penting lagi terus meningkatkan pelayanan," ujar Anggota Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) itu.  

Dalam kesempatan sama, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan, pemerintah akan segera meluncurkan paket kebijakan ekonomi jilid ke-13 untuk merespons masih tingginya harga pangan.

"Ya (dikeluarkan). Kita masih cari waktunya walaupun sebetulnya kita punya 2 atau 3 paket yang sudah siap. Tapi itu tidak sekarang, mungkin minggu depan," ujar Darmin. (Fik/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini