Sukses

Top 3: Industri yang Beri Gaji Besar

Liputan6.com, Jakarta - Berkarier di perusahaan yang mentereng belum tentu menerima remunerasi gaji yang tinggi. Industri apa saja yang memberikan gaji terbaik?

Tahun pertama berkarir di BMW Indonesia, CEO Karir.com Dino Martin sempat bertanya kepada pihak HR, “Mengapa standar gaji kita cenderung lebih rendah dibanding industri FMCG (fast-moving consumer goods)?”

Pihak HR yang sangat suportif menjawab, “Begini Pak, kita itu dalam menerapkan remunerasi mengacu pada hasil riset konsultan HR, dan sayangnya industri kita termasuk dalam manufacturing yang memang kurang kompetitif remunerasinya.”

Beda industri, beda gaji. Beberapa industri memang mampu memberikan gaji yang lebih baik karena memiliki profitability yang lebih baik.

Artikel mengenai industri yang bisa memberikan gaji yang besar ini menjadi artikel terpopuler. Selain itu ada artikel lain yang juga layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut 3 artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Kamis (28/7/2016) sore:

1. Ingin Gaji Besar? Berkarierlah di 4 Industri Ini

Lima tahun menjalani profesi sebagai head hunter, sejauh pengalaman dan pengamatan CEO Karir.com Dino Martin, minyak dan gas adalah industri dengan remunerasi terbaik dan cukup rata–antara level yang satu dan yang lain, baik di atas maupun di bawahnya, selisih gaji tidak terlalu besar.

Ada beberapa tipe perusahaan di industri Oil & Gas, seperti kontraktor, konsultan, pemegang tender, dan lain-lain. Ada yang beroperasi di hulu, ada juga yang di hilir. Semuanya secara merata memberikan remunerasi yang baik.

Selain itu, industri ini juga memberikan benefit yang lebih baik dibandingkan industri lain secara rata-rata. Benefit ini meliputi asuransi kesehatan, pensiun, opsi saham, dan lain-lain. Jadi tidak heran jika karyawan industri ini rata-rata masa berkariernya lebih lama ketimbang karyawan industri lain. Berita selengkapnya di sini.

2. Ini Sosok Archandra Tahar, Menteri ESDM Baru

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik sejumlah menteri baru siang ini. Rencananya, pelantikan akan dilakukan pada pukul 13.30 WIB di Istana Negara, Jakarta. Nama Archandra Tahar ‎terpilih menjadi Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) menggantikan Sudirman Said.

Saat ini Archandra masih menjabat sebagai presiden pada perusahaan yang bergerak pada bidang energi dan perminyakan Petroneering Hoston di Texas‎.

Perusahaan tersebut mengembangkan teknologi dan rekayasa yang berfokus pada desain dan pengembangan anjungan lepas pantai lebih tahan lama, efektif, dan aman. Jabatan tersebut didudukinya sejak Oktober 2013. Berita selengkapnya di sini.

3. Ingin Hidup Kaya Tapi Tak Punya Banyak Uang? Lakukan hal ini

Apa Anda menyesal tidak bisa menghasilkan banyak uang dan tidak bisa merasakan hidup seperti orang kaya? Perasaan ini lah yang kemudian membuat banyak orang menjadi depresi karena merasa miskin.

Banyak pula remaja yang salah arah akan masa depannya hanya karena keluarganya tidak mampu memenuhi kebutuhan hidupnya.

Walaupun begitu, uang bukanlah segalanya. Mungkin uang bisa membelikan sesuatu yang membuat Anda bahagia, tapi kebahagiaan dari hati yang tidak bisa dibeli dengan uang. Berita selengkapnya di sini.

Video Populer

Foto Populer