Sukses

DPR Siap Kerja Bareng Sri Mulyani

Ketua DPR Ade Komaruddin mengatakan, DPR memberikan apresiasi kepada sosok-sosok baru yang menduduki jabatan menteri.

Liputan6.com, Jakarta - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) akan mendukung langkah pemerintah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi. Oleh sebab itu, DPR akan bekerja sama dengan para menteri yang baru saja dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Ketua DPR Ade Komaruddin mengatakan, DPR memberikan apresiasi kepada sosok-sosok baru yang menduduki jabatan menteri. salah satunya adalah Sri Mulyani Indrawati yang saat ini menduduki posisi Menteri Keuangan.

Ade menjelaskan, DPR melihat Sri Mulyani sebagai sosok yang bisa membantu menyelesaikan masalah ekonomi di Indonesia. "Ini bukan masalah figur, tapi penyelesaian ekonomi, penyelesaian masalah ekonomi ini soal sistem," ungkap pria yang karib disapa Akom ini di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Kamis (28/7/2016).

Ia menegaskan, jika sistem berjalan dengan baik maka akan memperoleh hasil yang baik pula. Oleh karena itu, Jika Sri Mulyani bisa menjalankan sistem dengan baik maka ekonomi Indonesia juga akan tumbuh dengan baik.

Ade menjelaskan, figur Sri Mulyani memang cukup baik. Ia memiliki pengalaman yang mumpuni karena pernah menduduki posisi Menteri Keuangan juga. Selain itu ia juga sebelumnya menjadi Direktur Pelaksana Bank Dunia. "Tentu setiap figur punya peranan baik. Jadi tidak boleh kita tekankan pada sosok figur dalam penyelesaian masalah apapun," jelas Akom.

Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan juga menyampaikan ucapan selamat kepada Sri Mulyani yang kembali duduk di jajaran kabinet.

"Bu Sri Mulyani mengemban tugas lagi sebagai Menteri Keuangan dan banyak mengucapkan terima kasih pada Pak Bambang Brodjonegoro yang lebih dari 2 tahun ini selalu bermitra dengan baik, berkomunikasi baik dengan DPR," papar Taufik.

"Harapannya Insya Allah ya duet antara Bu Sri Mulyani dan Pak Bambang ini menjadi hal yang sangat sinergis, Pak Bambang Bapennas, Bu Sri Mulyani di Menkeu. Kemudian di DPR juga pasti nanti akan supporting yang maksimal bukan karena untuk pemerintah saja, tapi untuk bangsa dan negara," pungkas Wakil Ketua Umum PAN ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini