Sukses

3 Pejabat Ekonomi Ini Bakal Rutin Gelar Pertemuan

Pertemuan rutin tersebut untuk koordinasi soal kebijakan moneter, fiskal dan sektor riil ke depannya.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution dan Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo mendatangi Kantor Kementerian Keuangan (Kemenkeu) untuk menggelar pertemuan dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan, kedatangannya ke Kemenkeu guna membahas upaya koordinasi secara rutin antara dirinya, Sri Mulyani dan Agus Martowardojo terkait kebijakan moneter, fiskal dan sektor riil ke depannya.

‎"Kita ngobrol-ngobrol untuk melakukan pertemuan secara teratur. Rapat koordinasi antara moneter, fiskal dan sektor riil yang lebih teratur," ujar dia di Kantor Kemenkeu, Jakarta, Jumat (29/7/2016).

Darmin mengungkapkan, dari hasil pertemuan tersebut, muncul kesepakatan antara kementeriannya, dengan Kemenkeu dan BI untuk menggelar pertemuan secara reguler. Dalam pertemuan tersebut akan dibahas lebih lanjut soal kebijakan-kebijakan yang telah dan akan dikeluarkan oleh pemerintah dan pihak BI.

"Kami merancang waktunya. Mudah-mudahan kami bisa ketemu katakanlah dalam waktu dua mingguan. Mungkin pertama di Kemenkeu kemudian gantian di tempatnya Pak Agus (BI).‎ Baru bicara nanti Akan Ada pertemuan reguler. Pokoknya moneter dan fiskal," kata dia.

Hal senada juga diungkapkan oleh Gubernur BI Agus Martowardojo.‎ Menurut dia, dengan adanya pertemuan rutin semacam ini akan terbentuk pola komunikasi yang lebih baik antara ketiga instansi negara tersebut. Dengan demikian, diharapkan ada harmonisasi kebijakan antar masing-masing instansi.

"Berkoordinasi untuk meyakinkan harmonis antara kebijakan kebijakan fiskal, sektor riil dan moneter sehingga nanti Akan berdampak pada pembangunan Indonesia yang berkesinambungan‎. Dan juga untuk menciptakan confidence‎," ujar dia. (Dny/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.