Sukses

Mau Tahu Cara Pengolahan BBM? Yuk Datang ke Sini

Dalam acara Pertamina Days 'Green Fair 2016', pengunjung bisa melihat proses pengolahan dari minyak mentah menjadi bahan bakar minyak.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) menggelar pameran bertajuk Pertamina Days 'Green Fair 2016'. Pada acara ini, Pertamina memamerkan proses bisnis, pengembangan teknologi, serta capaian-capaian yang diraih perseroan.

Pertamina Days 'Green Fair 2016' akan digelar di beberapa kota. Di Jakarta, pameran dilaksanakan di Grand Atrium Kota Kasablanka pada tanggal 29-31 Juli 2016. Kemudian akan berlanjut ke Makassar pada 26- 28 Agustus 2016 dan Medan 25-27 November.

Direktur Gas, Energi Baru dan Terbarukan Pertamina Yenni Andayani mengatakan, Pertamina Days merupakan upaya perseroan untuk menyebarkan informasi tentang proses bisnis Pertamina.

Melalui acara ini Pertamina ingin mendekatkan diri pada masyarakat dan mengajak masyarakat untuk memahami Pertamina seluas-luasnya. Konsep acara dari Pertamina Days 'Green Fair 2016' ini adalah pameran edukasi tentang Pertamina.

"Mulai dari proses pencarian minyak sampai menjadi produk, serta menyampaikan pencapaian dan prestasi yang telah kami raih sebagai perusahaan negara yang bergerak di sektor energi," kata dia Jakarta, Jumat (29/7/2016).

Pada pameran ini pengunjung bisa menonton film tentang proses bisnis Pertamina dari hulu sampai hilir. Saat menonton film tersebut, pengunjung akan mendapatkan efek nyata seperti suara seperti di tempat pengolahan aslinya.

Lalu terdapat pula stan hulu yang berisi informasi mengenai pencarian minyak dan gas. Selanjutnya, ada stan Gas Energi Baru Terbarukan (GEBT) yang berisi informasi mengenai bisnis GEBT.

Tak hanya itu, ada juga stan pengolahan di mana pengunjung bisa melihat proses pengolahan dari minyak mentah menjadi bahan bakar minyak dan LPG.

"Melalui acara Pertamina Days 'Green Fair 2016' kami berharap dapat memupuk rasa memiliki, percaya dan bangga terhadap Pertamina berikut produknya," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pertamina merupakan salah satu perusahaan BUMN yang bertugas mengelola pertambangan minyak dan gas bumi di Indonesia.

    Pertamina

Video Terkini