Sukses

Sudah Meninggal, 5 Artis Ini Tetap Punya Penghasilan Besar

Liputan6.com, New York - Banyak kisah artis yang bangkrut karena tak mampu mengelola kekayannya dengan baik. Alhasil, di masa tua, artis yang tak memiliki manajemen yang baik bakal harus hidup terlunta-lunta. 

Tapi di luar itu, ada juga artis yang mampu menikmati kekayaannya di masa tua. Bahkan ada juga artis yang masih mampu memberikan pundi-pundi yang yang berlimpah meskipun sudah meninggal. 

Mengutip Forbes, Minggu (31/7/2016), berikut ini 5 artis yang sudah meninggal namun masih tetap mampu menghasilkan uang bagi turunannya:

1. Michael Jackson

The King of Pop ini masih menghasilkan banyak uang dari beberapa bisnisnya yang masih berjalan walaupun ia sudah meninggal sejak tahun 2009 silam.

Michael masih menghasilkan uang dari kontrak pertunjukan permanen Michael Jackson di Vegas bernaman Cirque du Soleil Show, kalatog The Mijac Music, penjualan musiknya melalui Sonyatau ATV,  dan beberapa bisnis lainnya.

Hingga akhirnya total kekayaan Michael hingga saat ini mencapai US$ 115 juta atau setara dengan Rp 1,5 triliun lebih (estimasi kurs 13.100 per dolar AS) pada 2015 lalu.

2. Elvis Presley

Tak jauh berbeda dengan Michael Jackson, Elvis juga masih menghasilkan uang ketika ia dinyatakan meninggal pada 1977.

Sebagian besar kekayaan Elvis di dapatkan dari penjualan tiket oleh Graceland dan penjualan album kompilasinya bertajuk Elvis Presley Forever. Total kekayaan Elvis mencapai US$ 55 juta atau setara dengan Rp 722 miliar pada tahun lalu.

3. Charles Schulz

Pencipta karakter The Peanut ini terus menghasilkan uang walaupun sudah tiada. Uang yang ia dapatkan berasal dari beberapa kontrak film The Peanut sepeti Charlie Brown and Co, serta film The Peanut Movie yang tayang pada bulan November tahun 2015 lalu.

Total kekayaan yang Charles mencapai US$ 40 juta atau setara dengan Rp 525 miliar pada tahun kemarin.

4. Bob Marley

Legenda music reggae ini menjadi pebisnis sukses justru setelah ia meninggal. Sumber pendapatannya berasal dari perusahaan The Marley Beverage, Hous of Marles (pembuat audio ramah lingkungan dan produk gaya hidup) serta musiknya (terjual lebih dari 75 juta keping).

Dari situ, Marley memperoleh kekayaan total sebesar US$ 21 juta atau setara dengan Rp 275 miliar di 2015 lalu.

5. Elizabeth Taylor

Artis legendaris ini meninggal dengan menyisakan bisnis parfum yang terkenal dikalangan selebriti. Varian parfumnya yang terkenal adalah White Diamond yang diluncurkan 24 tahun lalu dan masih terus di jual.

Total kekayaannya mencapai US$ 20 juta atau setara dengan Rp 262 miliar di tahun lalu.  (Nabila)

6 Komentar

Video Populer

Foto Populer