Sukses

7 Tanda Kalau Anda Telah Bohongi Pasangan tentang Uang

Transparan dalam hal keuangan dengan pasangan adalah sebuah kewajiban bagi Anda yang sudah menikah.

Liputan6.com, Jakarta - Transparan dalam hal keuangan dengan pasangan adalah sebuah kewajiban bagi Anda yang sudah menikah. Nyatanya tidak semua pasangan berhasil melakukan hal tersebut.

Masih banyak yang masih suka ‘selingkuh’ secara keuangan terhadap pasangan. Bagaimana cara mengetahui kalau Anda diam-diam sudah berbohong tentang uang dari pasangan? Cek aja 7 tanda berikut seperti dikutip dari www.cekaja.com, Jumat (29/7/2016)
 
1. Selalu tertutup setiap ada masalah keuangan

Apakah Anda tidak pernah bercerita mulai dari gaji yang terlambat turun sampai tagihan kartu kredit yang membengkak? Jika jawabannya Ya, maka disimpulkan Anda belum transparan secara finansial.

Mulai dari hal kecil, jika Anda masih menutupi masalah keuangan dari si dia, maka sama saja Anda berselingkuh darinya secara finansial. Karena itu mulai dari sekarang cobalah terbuka seputar masalah keuanganmu.
 
2. Sembunyikan kebiasaan buruk mengatur keuangan

Apabila sampai sekarang Anda masih suka menyembunyikan kebiasaan buruk, antara lain selalu menggunakan kartu kredit setiap belanja atau menyimpan uang kembalian untuk diri sendiri, Maka, Anda termasuk kategori orang yang mencurangi pasangan dalam urusan finansial.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diam-diam Simpan Uang Saku

3. Diam-diam simpan uang saku

Sebenarnya, masih banyak orang yang melakukan hal ini. Ketika Anda masih secara diam-diam menyimpan uang saku tanpa sepengetahuan pasangan, dapat dibilang Anda mencuranginya. Karena, sebagai sepasang suami istri sudah jadi keharusan untuk mengetahui segala hal satu sama lain termasuk urusan keuangan.

4. Selalu tidak jujur tentang pengeluaran

Masih suka berbohong tentang berapa banyak pengeluaranmu saat belanja? Alasannya apa? Takut dimarahi olehnya kalau Anda boros? Duh, jangan pernah melakukan hal itu lagi mulai dari sekarang. Bicaralah yang jujur padanya, siapa tahu dia justru bisa menghilangkan sifat boros Anda itu.

3 dari 3 halaman

Punya Rekening Khusus

5. Tidak memberi tahu kalau Anda belanja sebuah barang

Biasanya hal ini dilakukan oleh para pria. Merasa istri terkadang terlalu ikut campur tangan, tidak sedikit para suami menutupi aktivitas belanjanya. Misalnya, membeli jam tangan mahal, atau perlengkapan lain yang mungkin luput dari perhatian sang istri. Padahal sebenarnya hal ini tidak baik bagi keberlanjutan hubungan Anda berdua.

6. Punya rekening khusus

Beberapa pasangan memang terkadang memilih untuk memisahkan rekening mereka. Namun kalau Anda sudah menikah, lebih bijak agar menggabungkan rekening. Kalau masing-masing di antara kalian masih punya rekening tanpa sepengetahuan pasangan, sama saja Anda mencuranginya.  

7. Selalu defensif saat diskusi tentang keuangan

Biasanya hal yang satu ini dilakukan oleh Anda yang melakukan kecurangan keuangan terhadap pasangan. Ketika dia mengajak Anda berdiskusi seputar keuangan, demi menutupi kebohongan yang Anda lakukan maka tindakan defensif dilakukan. Sudahlah, jangan lakukan hal itu lagi mulai hari ini. (Ahm/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.