Sukses

Djoko Murjatmodjo Ditunjuk Jadi Plt Direktur Utama AP II

Presiden Joko Widodo menunjuk Dirut Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi sebagai Menteri Perhubungan.

Liputan6.com, Jakarta - Dewan Komisaris PT Angkasa Pura II (AP II) menunjuk Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama setelah ditinggal Budi Karya Sumadi yang kini menjabat sebagai Menteri Perhubungan. Sedangkan untuk Direktur Utama Definitif akan menunggu Rapat Umum pemegang Saham (RUPS). 

Dewan Komisaris AP II akhirnya menunjuk Djoko Murjatmodjo untuk menduduki jabatan sebagai Pelaksana Tugas Direktur Utama.

"Ya sesuai keputusan Dewan Komisaris, Plt ditunjuk saya. Sedangkan untuk Direktur Utama definitif tunggu dari pemegang saham," jelas dia kepada Liputan6.com pada Jumat (29/7/2016).

"Per hari ini sepertinya, karena saya masih di Silangit, belum lihat suratnya," tambah dia.

Sebelumnya, Djoko Murjatmodjo menjabat sebagai Direktur Operasional di Angkasa Pura II.

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menunjuk Dirut Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi sebagai Menteri Perhubungan menggantikan Ignasius Jonan yang telah dua tahun memangku jabatan tersebut.

Budi mengatakan setelah resmi menjabat Menhub, dirinya akan banyak melakukan pembenahan terutama dalam soal manajemen birokrasi dan sumber daya manusia (SDM).

"Kementerian itu intinya manajemen, bagaimana kita me-manage suatu organisasi, tidak jauh beda dengan me-manage departemen. Saya sudah pegang korporasi itu dari tahun 1994, pola itu yang akan kita lakukan," ujar budi usai dilantik di Istana Negara, Rabu (27/7/2016).

"Artinya, ada kita bicara mengenai teknis, tapi kita juga ada masalah sumber daya manusia, keuangan dan sebagainya. Jadi itu suatu format yang sudah biasa saya lakukan," lanjut Budi Karya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • PT Angkasa Pura II atau AP II adalah badan usaha milik negara yang bergerak di bidang pengelolaan dan pengusahaan bandar udara di Indonesia.

    Angkasa Pura II

  • Budi Karya Sumadi dipercaya Presiden Joko Widodo menduduki kursi Menteri Perhubungan
    Budi Karya Sumadi dipercaya Presiden Joko Widodo menduduki kursi Menteri Perhubungan

    Budi Karya Sumadi

  • Reshuffle Kabinet Jokowi - Jusuf Kalla adalah proses pergantian sejumlah menteri di struktur pemerintahan Republik Indonesia
    Reshuffle Kabinet Jokowi - Jusuf Kalla adalah proses pergantian sejumlah menteri di struktur pemerintahan Republik Indonesia

    Reshuffle Kabinet