Sukses

7 Pekerjaan Bergaji Tinggi dengan Stres Rendah

Setiap orang tentunya ingin bekerja dengan gaji yang tinggi dan tidak ingin merasa tertekan atau stres dari pekerjaan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang tentunya ingin bekerja dengan gaji yang tinggi dan tidak ingin merasa tertekan atau stres dari pekerjaan tersebut.

Sayangnya, banyak yang mengatakan menemukan pekerjaan dengan tingkat stres rendah dan gaji tinggi adalah hal yang mustahil.

Fakta dari Occupational Information Network (O*NET) membuktikan bahwa terdapat pekerjaan dengan tingkat stres rendah dan gaji tinggi.

Mengutip dari Business Insider, O*NET membandingkan tingkat stres suatu pekerjaan dari skala 0 sampai dengan 100. Pekerjaan gaji tinggi yang dimaksud di sini adalah pekerjaan dengan gaji lebih dari US$ 70 ribu per tahun atau setara dengan Rp 917 juta (kurs: Rp 13.112 per dolar AS).

Berikut 7 pekerjaan dengan tingkat stres rendah dan gaji tinggi:

7. Penata artistik
Tingkat stres: 69
Gaji rata-rata per tahun : US$ 101.990 (Rp 1,33 miliar)

Deskripsi pekerjaan: penata artistik bertanggung jawab terhadap gaya visual dan gambar yang terdapat di majalah, koran, kemasan produk, dan iklan.

6. Penulis buku panduan teknis
Tingkat stres: 69
Gaji rata-rata per tahun: US$ 73.350 (Rp 961 juta)

Deskripsi pekerjaan: penulis buku panduan teknis bertanggung jawab menulis panduan tentang penggunaan alat, pengoperasian, serta instruksi perawatan peralatan tersebut.

5. Pengembang software aplikasi
Tingkat stres: 65
Gaji rata-rata per tahun: US$ 102.160 (Rp 1, 34 miliar)

Deskripsi pekerjaan: berusaha mengembangkan, merancang, dan menciptakan software aplikasi atau program lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dosen Hukum

4. Dosen hukum
Tingkat Stres : 63
Gaji rata-rata per tahun : US$ 126.230 (Rp 1,65 miliar)

Deskripsi pekerjaan: mengajar berbagai mata kuliah hukum di universitas.

3. Ahli astronomi

Tingkat Stres : 62
Gaji rata-rata per tahun : US$ 110.220 (Rp 1,44 miliar)

Deskripsi pekerjaan: mengamati, meneliti, dan menganalisa berbagai fenomena astronomi untuk menambah pengetahuan atau memberikan laporan yang berguna untuk berbagai permasalahan di dunia astronomi.

3 dari 3 halaman

Ahli statistik

2. Ahli statistik
Tingkat Stres : 59
Gaji rata-rata per tahun : US$ 84.440 (Rp 1,1 miliar)

Deskripsi pekerjaan: menggunakan metode statistik untuk mengumpulkan dan menganalisa berbagai data yang berguna untuk menyelesaikan permasalahan di dunia nyata, seperti permasalahan bisnis, teknis dan permasalahan lainnya.

1. Ahli ekonomi
Tingkat Stres : 59
Gaji rata-rata per tahun : US$ 109.230 (Rp 1,43 miliar)

Deskripsi pekerjaan: seorang ahli ekonomi mempelajari proses produksi dan distribusi berbagai produk kebutuhan dan pelayanan jasa. (Aldo Lim/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.