Sukses

Top 3: Ciri Anda Terkena Bencana Finansial

Liputan6.com, Jakarta - Dimulai dari meminjam uang untuk melakukan pembelian barang yang tidak perlu atau memakai kartu kredit ketika cicilan masih menumpuk. Tanpa disadari utang pun semakin menumpuk.

Kendala finansial memang terkadang tidak disadari. Dari hal kecil, kadang kendala tersebut akhirnya berkembang jadi besar. Bahkan tidak sedikit orang yang masih menyangkal walau mereka sedang memiliki masalah dalam mengelola uang.

Sebelum terlambat, sadari dulu ciri-ciri kalau Anda sedang hadapi bencana finansial.

Artikel mengenai ciri-ciri seseorang terkenal bencana finansial ini menjadi salah satu artikel terpopuler. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk dibaca.

Lengkapnya, berikut 3 artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Minggu (31/7/2016) sore:

1. 5 Ciri Anda Sedang Terkena Bencana Finansial

Jika Anda selalu berharap gaji lebih cepat tiba, maka saat gajian adalah momen yang membahagiaakan. Sebaliknya tanggal tua terasa menyengsarakan sampai-sampai perut keruyukan karena tidak punya uang.

Jangankan untuk menabung, Anda mengeluh, untuk makan saja susah. Namun sayangnya saat baru gajian Anda selalu foya-foya dan makan enak.

Jika hidup Anda bergantung pada gaji tanpa ada pemasukan tambahan, segera ubah kebiasaan boros sebelum krisis datang. Pola boros ini tidak memungkinkan Anda menabung atau punya dana darurat.

Baca selengkapnya di sini.

2. 5 Hotel Super Mewah dengan Biaya Inap Termurah

Menginap di hotel mewah tentunya menjadi impian banyak orang ketika liburan tiba. Kemewahan hotel tersebut dapat dilihat dari banyaknya furnitur antik, mengkilapnya setiap sisi kamar mandi, dan berbagai fasilitas mewah seperti kolam renang pribadi.

Anda bisa mewujudkan impian Anda menginap di hotel mewah dengan melakukan beberapa tips seperti mencari diskon hotel, menghindari musim liburan, dan memilih destinasi wisata dan hotel yang tepat.

Dalam tulisan ini terdapat daftar hotel-hotel mewah di seluruh dunia dengan biaya inap di bawah US$ 200 atau setara dengan Rp 2,61 juta (kurs Rp 13.098 per dolar AS).

Baca selengkapnya di sini.

3. Ini 3 Provinsi yang Masih Buka Penerimaan CPNS

Pemerintah tidak menutup rapat-rapat penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun ini. Masih ada beberapa daerah yang membutuhkan tambahan aparatur negara untuk menjalankan roda pemerintahan. Daerah tersebut adalah Papua, Papua Barat, dan Kalimantan Utara.

Dikutip dari laman Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Minggu (31/7/2016), dalam surat bernomor B/2631/M.PAN-RB/07/2016 terkait informasi pengadaan aparatur sipil negara (ASN) 2016, pemerintah telah membatasi penerimaan pegawai baru dari pelamar umum.

Namun, ada beberapa profesi yang mendapat pengecualian. Profesi tersebut adalah dokter, dokter gigi, dan bidan PTT Kementerian Kesehatan, guru garis depan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dan THL-TB penyuluh pertanian di Kementerian Pertanian setelah lulus seleksi dengan sistem computer assited test (CAT).

Baca selengkapnya di sini.

Video Populer

Foto Populer