Sukses

Sulit Teratur Ketika Bekerja? Lakukan Hal Berikut Ini

Jika Anda mampu menjadi pribadi yang teratur, maka bekerja dalam suatu organisasi yang rumit pun tidak akan menjadi masalah.

Liputan6.com, Jakarta - Bekerja dalam suatu struktur organisasi memang sulit, tapi jika Anda mampu menjadi pribadi yang teratur dalam mengerjakan apapun pasti bekerja dalam suatu organisasi yang rumit pun tidak akan menjadi masalah.

Berikut lima cara mudah yang bisa dilakukan untuk membuat Anda menjadi lebih teratur dalam bekerja seperti dikutip dari www.careerealism.com, Jumat (16/9/2016):

1. Prioritas

Selalu jaga pikiran Anda untuk menyediakan pilihan dalam memecahkan masalah. Terbiasa menyediakan pilihan dalam bentuk apapun akan melatih kita untuk lebih bijaksana dalam memilih, serta akan memprioritaskan mana keputusan yang dianggap paling benar.

2. Memilah - milah

Bedakan antara memilah-milah dengan memisahkan. Memisahkan bisa diartikan sebagai cara menolak untuk berdiskusi atau menolak menerima masukan apapun yang menurut Anda tidak penting.

Sedangkan memilah-milah artinya Anda bisa saja menolak maupun menerima ajakan berdiskusi atau masukan orang lain hanya saja Anda memikirkan masak-akan terlebih dahulu apakah masukan tersebut penting atau tidak bagi Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selesaikan Pekerjaan Secepat Mungkin

3. Selesaikan Pekerjaan Secepat Mungkin

Jika Anda tidak memiliki pekerjaan lain sepenting tugas Anda di kantor, lebih baik selesaikan tugas kantor Anda dengan baik dan benar.

Semakin lama Anda mengerjakan satu tugas maka tugas lain akan menumpuk dan Anda semakin terburu-buru untuk menyelesaikannya. Semakin terburu-buru maka semakin tidak maksimal hasil yang akan didapat.

4. Menjauh dari Situasi yang merugikan

Pada akhirnya dalam situasi pekerjaan pasti akan ada saat ketika situasi menjadi kacau, baik dalam pekerjaan, teman dalam kantor maupun masalah pribadi yang Anda pikirkan hingga lingkungan kerja.

Ada kalanya Anda harus menjauh dari situasi ini, menenangkan diri dengan berlibur atau sekadar istirahat akan jauh membantu Anda dalam menyegarkan kembali semangat dan pikiran Anda.

5. Selalu Ingatkan Diri Anda

Motivasi adalah bagian terbesar dalam mencapai sebuah keberhasilan. Jika Anda sudah mengetahui seberapa pentingnya menjadi orang yang teratur atau well-organized, maka ketika situasi menjadi sulit dan Anda “lelah” menjadi sosok yang seperti itu, ingatkan kembali diri Anda mengapa Anda melakukan apa yang seharusnya Anda lakukan. Ini akan membantu.

Menjadi orang yang teratur merupakan jalan pintas untuk mendapatkan hasil, karena Anda akan mengerjakan tugas dalam jumlah banyak dengan cepat dan tepat. Jauhilah apapun yang menghambat Anda untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. (Nabila/Ahm)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini