Sukses

Menteri PPN Bambang Kaget Ada Pabrik Indofood di Serbia

Tak banyak yang tahu, perusahaan asal Indonesia ada yang punya pabrik di luar negeri. Salah satunya Indofood.

Liputan6.com, Jakarta Tak banyak yang tahu, perusahaan asal Indonesia ada yang punya pabrik di luar negeri. Salah satunya Indofood, yang punya pabrik mi instan di Timur Tengah.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) Bambang Brodjonegoro‎ pun mengaku terkejut saat tahu hal itu.

"‎Kita harus mulai berpikir industri makanan minuman mungkin bisa kita dorong jadi pemain global. Kenapa? Kalau kita lihat, mohon maaf menyebut nama misalkan bicara instant noodle praktis dari Indonesia Indofood yang pabriknya ketika ke Eropa Timur surprised juga punya pabrik di Serbia misalnya," kata dia dalam acara Investor Day di Bursa Efek Indonesia Jakarta, Senin (1/8/2016).

Dia mengatakan, bukan hal baru Indofood melebarkan usahanya di internasional. Dia mengatakan, perusahaan tersebut juga telah melebarkan usahanya sampai Sudan dan Nigeria.

"Ke Sudan saya surprised ada. Di Nigeria negara yang tidak terbayangkan kita semua," kata dia.

‎Tak hanya itu, Indofood juga ternyata melebarkan sayapnya ke Arab Saudi. Bahkan, dia mengatakan rasa mi instan yang dijual di Arab Saudi lebih variatif. Dia berharap, industri makanan dan minuman akan menjadi pemain global dan menambah industri andalan Indonesia selain tekstil.

Bambang menyebut industri makanan dan minuman adalah salah satu pendorong pertumbuhan ekonomi. 

"Ini salah satu industri jadi sumber pertumbuhan ke depan, bukan lagi tekstil garmen yang berkembang tahun 1990-an," tuturnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini