Sukses

Pengusaha Sukses Tak Akan Pernah Rasakan 5 Emosi Ini

Para pengusaha sukses mampu mengendalikan diri dengan sangat baik dan mengabaikan berbagai perasaan negatif.

Liputan6.com, Jakarta - Saat berhasil mencapai kesuksesan besar di dunia bisnis, banyak orang akan penasaran bagaimana Anda mampu melakukannya. Pengendalian diri ternyata merupakan salah satu kunci utama agar sukses menari di panggung bisnis.

Melansir laman Lifehack.org, Selasa (2/8/2016), para pengusaha sukses mampu mengendalikan diri dengan sangat baik dan mengabaikan berbagai perasaan negatif yang dapat menjerumuskan dirinya pada kegagalan. Sebagian emosi negatif justru dapat dibalikkan menjadi kekuatan untuk mencetak kesuksesan.

Berikut lima emosi yang tak pernah dirasakan pengusaha sukses:

1. Iri

Pengusaha sukses tak pernah merasa iri. Sebaliknya, mereka memandang kesuksesan para kerabatnya sebagai bentuk nyata dari sebuah kerja keras.

Pengusaha cerdas justru akan tertarik mempelajari kesuksesan kolega lain dan mencetak inovasi yang lebih baik. Lagipula, rasa iri hanya memperlihatkan kemampuan seseorang dalam menampilkan sesuatu yang lebih baik di dunia bisnis.

2. Putus asa

Putus asa merupakan saat di mana seseorang kehilangan harapan untuk bergerak maju. Namun tidak begitu dengan para pengusaha yang selalu penuh dengan harapan. Berbagai gagasan inovatif akhirnya terlahir demi memenuhi harapan dan impiannya.

Meski begitu, bukan berarti mereka tak pernah merasa nyaris putus asa saat gagal atau menemui kendala dalam berbisnis. Hanya saja, dirinya tak pernah kehilangan harapan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Kecewa

3. Kecewa

Kekecewaan merupakan emosi yang biasa dirasakan banyak orang. Sebagai pengusaha sukses, meski kecewa, tapi mereka tak pernah larut dalam kekecewaan itu sendiri.

Para pengusaha akan membalikkan rasa kecewa tersebut dengan cara yang konstruktif demi mencapai tujuan-tujuan bisnisnya. Rasa kecewa yang dirasakan selalu mampu berbalik menjadi gagasan-gagasan bisnis yang brilian.

4. Cemas

Berbeda dengan orang biasa, para pengusaha memiliki banyak kecemasan, Namun lagi-lagi, para pengusaha sukses selalu mampu mengendalikan rasa cemasnya. Mereka justru merasa perasaan cemas hanya membuang energi dan tak berguna dalam membangun bisnis.

Perasaan cemas diyakini mampu mengganggu fokus bisnis yang justru nantinya berujung pada kegagalan.

5. Cuek

Tidak antusias dan tak peduli pada banyak hal dapat menjadi faktor kegagalan besar dalam berbisnis. Baik atau buruk, sikap abai hanya berpengaruh negatif pada pengambilan keputusan penting perusahaan.

Para pengusaha selalu sukses dalam membangun hal-hal yang berkaitan dengan penyelesaian masalah yang terjadi di kalangan masyarakat. Sikap cuek dan abai akan menjadi kendala besar dalam proses tersebut. Itulah mengapa para pengusaha sukses tak pernah cuek.(Sis/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini