Sukses

Selalu Terlambat Dalam Bekerja? Mungkin Ini 4 Penyebabnya

Liputan6.com, Jakarta Menjadi seseorang yang tidak bisa tepat waktu mungkin bukan menjadi hal yang asing bagi kita. Dibesarkan oleh keluarga yang terbiasa terlambat walaupun 10 – 15 menit dari jadwal aslinya, tanpa disadari itu bisa menjadi kebiasaan hingga beranjak dewasa.

Beberapa survei menyatakan bahwa diantara 5 orang pasti ada 1 yang tidak bisa tepat waktu, baik dalam hal pekerjaan maupun ketika ada janji.

Dalam beberapa kesempatan, ada beberapa penyebab mengapa seseorang bisa terbiasa untuk tidak disiplin waktu. Ini adalah 4 penyebabnya:

1. Sudah Jadi Kepribadian

Kebanyakan dari kita sebenarnya tidak mengetahui kepribadian apa yang sebenarnya kita miliki. Baik atau buruknya kepribadian diri Anda akan dinilai oleh orang lain. Mungkin Anda berpikir terlambat hanyalah masalah kecil tapi jika terus dibiarkan akan mempengaruhi karier dan pekerjaan Anda karena Anda dianggap tidak bisa disiplin.

2. Dibiarkan Jadi Kebiasaan

Kebiasaan merupakan sesuatu yang sulit untuk dikurangi atau bahkan diubah tapi bukan berarti tidak bisa diubah, jika dari kecil Anda dibiasakan untuk tidak tepat waktu maka kebiasaan buruk itu akan terbawa hingga Anda dewasa. Langkah utama untuk mengubah kebiasaan tersebut adalah kenali dan sadari bahwa sebenarnya Anda lamban baik dalam bekerja maupun dalam hal lain.

3. Tidak Disadari

Semakin sering Anda berkhayal akan masa depan Anda maka akan semakin sering Anda melakukannya. Tanpa disadari untuk mencapai mimpi itu diperlukan etos kerja dan kedisiplinan waktu salah satunya. Orang sukses selalu diartikan dengan orang yang disiplin. Jika Anda masih belum bisa disiplin waktu untuk datang on time, lantas apakah anda calon orang sukses?

4. Multitasking

Kita merasa bisa mengerjakan banyak hal dalam waktu yang singkat (multitasking), tapi sebenarnya kemampuan untuk bisa seperti itu tidak sepenuhnya baik. Karena nyatanya, semakin banyak pekerjaan yang harus dikerjakan justru akan membuat Anda tidak fokus dan tidak maksimal dalam mengerjakan semuanya. Keadaan seperti itu akan membuat Anda semakin terlambat dalam mengerjakan tugas yang ada.

Jadi mulai sekarang kerjakan setiap tugasnya satu per satu dengan seefisien mungkin hingga Anda mampu menjadi pekerja yang disiplin waktu. (Nabila)

 

Video Populer

Foto Populer