Sukses

Sosialisasi 12 Paket Kebijakan, RI Kirim Delegasi ke Qatar

Presiden Joko Widodo menerima delegasi dari Qatar yakni Menteri Ekonomi dan Perdagangan Qatar Sheikh Ahmed Bin Jassim al-Thani.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo menerima delegasi dari Qatar yakni Menteri Ekonomi dan Perdagangan Qatar Sheikh Ahmed Bin Jassim al-Thani. Pertemuan ini merupakan bagian dari perhelatan World Islamic Ecomonic Forum (WIEF).

Usai pertemuan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan, pembahasan mengenai peningkatan kerja sama investasi dan perdagangan menjadi fokus. Qatar menyampaikan komitmen terus meningkatkan investasi di Indonesia.

"Selama ini, investasi Qatar masih bergerak di bidang telekomunikasi banking sudah masuk ke ritel ada sedikit tapi Qatar juga ingin menambah investasi di bidang-bidang yang lain," kata Retno di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (2/8/2016).

Selain itu, Jokowi juga menjelaskan 12 paket ekonomi yang diterapkan di Indonesia. Upaya Indonesia dalam memperbaiki kondisi ekonomi sekaligus memudahkan investor untuk berinvestasi di Indonesia.

"Kita merencanakan adanya satu kunjungan delegasi dari Indonesia yang khusus untuk mendiseminasikan 12 paket reformasi ekonomi," lanjut Retno.

Setelah pertemuan ini, kedua negara sepakat untuk melakukan pertemuan komisi bersama pada 2017 mendatang. Indonesia juga akan mengirim delegasi untuk mendiseminasi 12 paket ekonomi itu.

"Tahun depan akan ada pertemuan komisi bersama di bidang ekonomi yang tujuannya antara lain untuk melakukan follow up bagi kunjungan delegasi yang akan dilakukan pada tahun ini," pungkas Retno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini