Sukses

Paket Kebijakan Jilid 13 Bakal Rilis Pekan Ini?

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengaku telah menyiapkan beberapa hal yang akan menjadi isi paket kebijakan tersebut

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah siap meluncurkan kembali Paket Kebijakan Ekonomi Jilid ke-13. Rencananya, paket tersebut akan diumumkan dalam waktu dekat.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengaku telah menyiapkan beberapa hal yang akan menjadi isi paket kebijakan tersebut. Namun hal tersebut masih harus dilaporkan dan mendapat persetujuan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kita sebetulnya sudah siap. Karena Presiden sedang sibuk dengan WIEF (World Islamic Economic Forum)," ujar dia di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu (3/8/2016).

Darmin mengaku sejumlah kebijakan telah disiapkan pemerintah guna mendukung perekonomian nasional. Namun, presiden nantinya yang akan memilih kebijakan yang akan masuk dalam paket kebijakan tersebut.

‎"Saya harus cari waktu longgar untuk membicarakan yang mana, karena yang siap ada beberapa,‎" lanjut Darmin.

Rencananya pengumuman paket kebijakan tersebut bakal dilakukan dalam minggu ini. Namun ‎hal tersebut kembali juga masih tergantung persetujuan dari Presiden Jokowi. "Saya usahakan minggu ini. Kalau tidak bisa ya minggu depan," tandas dia.

Sejak September 2015 hingga April 2016, pemerintah secara berkala menggulirkan Paket Kebijakan Ekonomi untuk menciptakan kemudahan berbisnis di Indonesia.(Dny/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.