Sukses

Wika Beri Sinyal Lepas Saham Anak Usaha

Manajemen PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) memberi isyarat untuk melepas saham anak usahanya PT Wijaya Karya Realty.

Liputan6.com, Jakarta - Manajemen PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) memberi isyarat untuk melepas saham anak usahanya PT Wijaya Karya Realty. Pasalnya, anak usaha tersebut dianggap ‎paling siap.

"WIKA Realty lah (yang siap)," kata Direktur Utama WIKA Bintang Perbowo, di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Rabu (3/8/2016).

Dia mengatakan, untuk melepaskan saham harus mendorong kinerja anak perusahaan tersebut. "Kita lihat aja, jika memungkinkan efektivitasnya," ujar dia.

Namun begitu, dia belum bisa memastikan kapan akan melepaskan saham anak usaha WIKA. Perseroan akan fokus terlebih dahulu untuk menggelar rights issue.

Sebagaimana diketahui, WIKA memperoleh Penyertaan Modal Negara (PMN) sebesar Rp 4 triliun. Dari situ, perseroan akan melaksanakan rights issue untuk menyerap dana PMN.

Perseroan akan rights issue dengan mekanisme Penambahan Modal dengan Hak Memesan Efek ‎Terlebih Dahulu (PMHMETD). Perseroan menargetkan perolehan total dana Rp 6,14 triliun dari tambahan publik Rp 2,14 triliun.

Rencananya, perseroan menggelar PMHMETD pada akhir Oktober 2016 setelah mendapat persetujuan dari Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 22 Agustus 2016.

"Kita lihat, kan ada rights issue mungkin ini dulu, satu-satu," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.