Sukses

Penumpang Tujuan Kota Ini Jadi yang Pertama Nikmati Terminal 3

PT Garuda Indonesia Tbk telah siapkan strategi pemberitahuan kepada penumpang yang akan terbang pada 9 Agustus 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta siap dioperasikan pada 9 Agustus 2016. Garuda Indonesia menjadi maskapai pertama yang akan melakukan penerbangan dari terminal ini.

Direktur Pelayanan Garuda Indonesia Nicodemus P Lampe mengatakan, penerbangan pertama yang dioperasikan dari terminal 3 yaitu ‎GA 654 tujuan Jayapura pada pukul 01.20 WIB dan GA 648 tujuan Tarnate pukul 01.40‎ WIB.

"Kemudian di pukul 05.00 WIB dan 06.00 WIB. Itu ada sekitar 15 penerbangan," ujar dia di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (3/8/2016).

Nico mengungkapkan, pihaknya telah menyiapkan strategi pemberitahuan kepada para penumpang yang akan terbang pada 9 Agustus tersebut. Garuda akan melakukan pemberitahuan melalui email, telepon hingga pemberitahuan di media massa soal perpindahan terminal ini.

"Khusus untuk penumpang tanggal 9 kita ada notifikasi khusus. Mulai dari sekarang tim marketing dan PR (Public relation) kita memberitahukan bahwa tanggal 9 mereka akan terbang melalui terminal 3," kata dia.

Selain itu, Garuda Indonesia menyiapkan tim yang akan memandu‎ para penumpang yang telanjur datang ke terminal 2F. PT Angkasa Pura II juga akan menyiapkan kendaraan untuk mengangkut para penumpang tersebut.

"Dan yang telanjur ke terminal 2, tim kita selama 2-3 minggu standby untuk mengantar ke terminal 3. Angkasa Pura II juga siapkan kendaraan semi, kendaraan kecil dan besar. Harapannya semua terinput dengan baik," ujar dia. (Dny/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini