Sukses

Siap Lawan Ahok di DKI, Sandiaga Uno Mundur dari Kadin

Sandiaga Uno mengaku ingin fokus pada pencalonannya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Pengusaha Sandiaga Salahuddin Uno resmi mundur dari jabatannya sebagai Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Bidang UMKM dan Koperasi, terhitung Kamis, 4 Agustus 2016 ini.

Mundurnya Sandiaga Uno terkait dengan rencana pencalonannya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Dia mengaku akan fokus pada pencalonannya tersebut.

"Saya baru mendapatkan persetujuan dari Ketua Kadin Indonesia, hari ini adalah hari terakhir saya di Kadin. World Islamic Economic Forum (WIEF) juga menjadi last event sebagai pengurus Kadin," ujar dia usai menghadiri acara WIEF ke-12 di Jakarta Convention Center, Jakarta.

Sandiaga mengaku, pengunduran diri sebagai pengurus Kadin karena ingin berkonsentrasi penuh mengikuti pencalonan Gubernur DKI Jakarta. Dalam pencalonan ini, dia akan bersaing dengan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan kemungkinan beberapa calon lain.

"Saya tidak ingin mencampuradukkan politik dan organisasi. Jadi saya mundur dari Kadin. Meskipun begitu, hati saya tetap di UMKM," kata pria yang pernah masuk deretan orang terkaya urutan ke-37 di Indonesia versi Forbes pada 2011 itu. (Fik/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini