Sukses

7 Makanan yang Bisa Bakar Semangat Kerja

Liputan6.com, Jakarta - Anda adalah makanan yang Anda makan. Sebab, makanan yang dimakan sehari-hari dan cara Anda memakannya bisa menggambarkan bagaimana kepribadian Anda.

Jika Anda hanya memakan makanan cepat saji, soda, cemilan tidak sehat, maka Anda akan berbobot badan lebih dari biasanya. Jika Anda makan sehat, tubuh Anda nampak lebih bugar.

Tak hanya itu, ternyata ada sejumlah makanan yang justru bisa menambah semangat Anda dalam bekerja. Tentu jika dikonsumsi sesuai porsinya, berikut 7 makanan yang dimaksud seperti dikutip dari Lifehack.com, Jumat (19/8/2016):

1. Telur

Telur adalah makan yang kaya akan protein. Tidak hanya berfungsi sebagai pembentuk otot, telur juga berguna untuk membuat Anda kenyang lebih lama. Itu artinya jika Anda memiliki banyak pekerjaan, ini akan sangat membantu Anda untuk menahan lapar lebih lama.

Selain itu, telur juga kaya akan nutrisi penting seperti choline yang berguna untuk meningkatkan daya ingat. Telur juga murah dan mudah dimasak.

2. Pisang

Pisang sangat murah harganya, mudah dimakan dan rasanya lezat. Manfaat penting pisang adalah ini mampu mengembalikan mood dan memfokuskan kembali pikiran Anda.

Selain itu, pisang mengandung tyrosine yang berfungsi menenangkan. Pisang akan sangat membantu Anda untuk mengatasi panik dan stres yang melanda ketika mengerjakan tugas dari kantor.

1 dari 4 halaman

Salmon

3. Salmon

Salmon sangat berguna dalam meningkatkan daya kerja otak, karena mengandung asam lemak Omega yang berfungsi untuk memperbaiki jaringan otak. Salmon sangat dianjurkan untuk proses diet sehat, ini juga sangat baik bagi karyawan untuk meningkatkan produktifitasnya dalam bekerja.

4. Teh

Teh mengandung kafein yang akan membantu Anda lebih bersemangat bahkan beberapa jenis teh khusus dapat membantu menjaga ingatan Anda. Green Tea juga berguna untuk meningkatkan kinerja otak. Dengan demikian teh aka

2 dari 4 halaman

Wine

5. Wine

Jika Anda bertanya-tanya mengapa seseorang masih bisa sadar tanpa mabuk setelah meminum 1 atau 2 gelas anggur. Peneliti menjawabnya dan membuktikan bahwa di dalam minuman anggur terdapat beberapa kandungan yang meningkatkan penampilan kognitif Anda, tapi ini tidak ditemukan pada bir. Wine sangat membantu dalam meningkatkan daya ingat Anda ketika bekerja.

6. Cokelat Hitam

Sama seperti wine, coklat hitam juga mengandung beberapa unsur yang berfungsi meningkatkan kinerja otak. Selain itu, coklat hitam juga berfungsi untuk menurunkan tekanan darah dan menguatkan daya ingat. Ini akan sangat berguna untuk mengatasi stres dan panik Anda dalam bekerja untuk tetap membuat Anda tenang.

3 dari 4 halaman

Kacang

7. Kacang

Tidak bisa berhenti memakan kacang? Jangan khawatir, karena semakin banyak Anda memakan kacang, semakin bagus pula kinerja otak dalam menguatkan daya ingat. Sebab, kandungan vitamin dan mineralnya tidak akan membuat Anda gemuk. Ini kan sangat membantu Anda untuk tetap fokus pada pekerjaan tanpa merasa lapar. (Nabila/Ndw)