Sukses

Metland Menteng Targetkan Raup Penjualan Rp 190 Miliar di 2016

Pada tahun ini ditargetkan penjualan dari perumahan tersebut bisa mencapai Rp 190 miliar.

Liputan6.com, Jakarta - Berbagai strategi dilakukan PT Metropolitan Land Tbk untuk mencapai target penjualan di proyek Metland Menteng yang berlokasi di Cakung, Jakarta Timur. Pada tahun ini ditargetkan penjualan dari perumahan tersebut bisa mencapai Rp 190 miliar.

Salah satu yang gencar dilakukan adalah terus meluncurkan produk-produk baru, seperti di semester kedua tahun ini, Metland Menteng meluncurkan tipe baru dengan harga sekitar Rp 1,1 miliar. Tipe yang baru dirilis ini berukuran luas tanah (LT) 90 m2 dan luas bangunan (LB) 69 m2.

“Kami optimis target penjualan bisa tercapai dengan berbagai strategi. yang akan kami jalankan. Selain memasarkan rumah ready stock siap huni yang dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 1,3 miliar hingga Rp 3,7 miliar, kami juga pasarkan rumah indent," kata General Manager Metland Menteng, Edwin H. Wardhana yang ditulis Liputan6.com, Jumat (5/8/2016).

Selain itu, pasar properti yang terus membaik juga menjadi optimisme bagi Metland Menteng. Edwin menambahkan, seiring semakin membaiknya kondisi ekonomi, ditambah dengan adanya kebijakan tax amnesty yang diharapkan berdampak pada perputaran roda ekonomi dan meningkatnya daya beli ke sektor properti.

Rumah tipe Lavanda yang baru diluncurkan ini, ungkap Edwin, memiliki beberapa keunggulan yakni memiliki dua kamar tidur di lantai bawah dan atas yang cocok bagi orang tua atau mereka yang sedang memiliki bayi. Kamar utama di atas memiliki balkon.

"Rumah tipe Lavanda ini berada di cluster baru yakni Victoria yang merupakan cluster dengan posisi paling depan dan sangat dekat dengan fasilitas-fasilitas utama, seperti clubhouse, food corner dan area komersial," papar dia. Tipe ini dilengkapi dua carport, kanopi dan pendingin ruangan di setiap kamar tidur.

Untuk mempercepat penjualan, ungkap Edwin, Metland Menteng memberikan kemudahan berupa pembayaran uang muka (down payment/DP) hanya sebesar 10 persen untuk rumah indent yang bisa dicicil sampai 15 kali. Dan untuk rumah siap huni, DP sebesar 15 persen dengan waktu cicilan hingga 12 kali.

Sementara untuk lebih optimal memberikan informasi proyek perumahan kepada konsumen, pengembang ini akan membuka marketing gallery yang berlokasi di kawasan Kelapa Gading, tepatnya di depan La Piazza Kelapa Gading.

Sekitar 30 persen pembeli rumah di Metland Menteng berasal dari kawasan Kelapa Gading. Pembeli lainnya dari daerah Sunter, Cempaka Putih, Cakung, Duren Sawit, Pulomas dan Cipinang.

"Minat cukup tinggi mengingat lokasi proyek ini juga sangat strategis di Cakung dan dekat pusat pemerintahan Kota Jakarta Timur," ujar Edwin.

Sejak dikembangkan pada 1994, dari total luas lahan 135 hektar, sampai saat ini sudah terbangun 63%-nya. Sebanyak 2.700 unit rumah sudah terbangun dan Metland Menteng saat ini telah dihuni 2600 Kepala Keluarga (KK). Segmen pasar yang dibidik Metland Menteng adalah kalangan menengah ke atas seperti pengusaha dan para eksekutif muda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.