Sukses

Kota Ini Punya Jumlah Penduduk Miliarder Paling Banyak di Dunia

Monako, kota di Eropa Barat ini didapuk sebagai kota dengan jumlah miliarder tebanyak.

Liputan6.com, Jakarta - Bisa tinggal berseberangan dengan miliarder dunia ternyata bukanlah impian belaka. Nyatanya, ada beberapa kota di dunia yang memiliki jumlah populasi miliarder terbanyak. Monako, negara di Eropa Barat ini didapuk sebagai negara dengan jumlah miliarder tebanyak.

Melansir laman CNN Money, Sabtu (6/8/2016), jumlah miliarder yang tinggal di Monako ini meningkat enam persen dari dua tahun yang lalu. Peringkat ini didasari dari survei yang dinamakan Wealth Insight and Spear’s WMS.

Selain Monako, kota di negara Swiss juga berhasil masuk dalam daftar. Kota Zurich dan Jenewa di Swiss mampu memiliki miliarder dengan perbandingan 1 banding 4 dengan jumlah total penduduk.

New York merupakan satu-satunya kota non Eropa yang berhasil masuk dalam daftar. Dilaporkan, satu dari dua puluh satu penduduk di New York dapat digolongkan sebagai seorang miliarder. Kota New York menempati peringkat keempat di daftar.

Sementara itu, London didapuk di posisi lima dengan perbandingan 1 : 29 penduduk yang menjadi seorang miliarder.

Peringkat 10 besar didominasi oleh kota di Eropa. Tujuh kota di benua Eropa mampu masuk ke dalam daftar sepuluh besar termasuk diantaranya Oslo, Frankfurt dan Amsterdam.

Satu kota di Eropa yang berhasil masuk ke dalam daftar ini untuk pertama kalinya adalah kota Edinburgh di Skotlandia. Edinburgh berhasil masuk di ranking 16 dengan perbandingan populasi miliarder 1:67 orang. (Vna/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Miliarder adalah seseorang yang memiliki kekayaan bersih setidaknya satu miliar (1.000.000.000 atau seribu juta) unit mata uang tertentu.

    Miliarder

  • Orang terkaya adalah orang yang memiliki harta paling berlimpah.

    Orang Terkaya

Video Terkini