Sukses

Berkunjung ke Papua, Luhut Akan Minta Freeport Bangun Jalan

Hari ini, Menko Luhut menggelar pertemuan dengan Gubernur Papua Lukas Enembe di Kantor Koordinator Bidang Kemaritiman.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan meminta PT Freeport Indonesia untuk membangun jalan di Papua. Keberadaan jalan ini diharapkan bisa mengurangi biaya distribusi pangan di Papua.

Ini diungkapkan Luhut usai menggelar pertemuan dengan Gubernur Papua Lukas Enembe di Kantor Koordinator Bidang Kemaritiman pada Jumat siang ini, 5 Agustus 2016.

"Kita mau minta dari Freeport jalan, supaya bawa barang kebutuhan konsumsi orang di tanah ketinggian itu. Kalau naik pesawat terbang cost terlalu mahal," ujar Luhut di Jakarta.

Dia menuturkan, ada beberapa topik yang menjadi pembahasan dalam pertemuan tersebut, terkait rencana kunjungan kerjanya ke Papua pada pekan depan. "Kita bicara mengenai Papua, karena saya mau ke Papua," ujar dia.

Dia mengungkapkan, hal yang dibahas seperti permasalahan mahasiswa Papua di Yogyakarta. Kemudian rencana pembangunan boarding school serta rencana pembangunan jalan di Papua. (Amd/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini