Sukses

Berkunjung ke Yogya, Menhub Disambut Keluh Kesah Penumpang Kereta

Menhub Budi Karya sengaja berkunjung ke Yogyakarta untuk memantau kondisi transportasi di lapangan.

Liputan6.com, Yogyakarta - Budi Karya Sumadi menggelar kunjungan ke Yogyakarta untuk pertama kali usai terpilih jadi Menteri Perhubungan (Menhub, pada Sabtu 6 Agustus 2016. Pada kunjungan ini, Budi langsung disambut keluh kesah penumpang kereta api Prameks.

Budi Karya tiba di Stasiun Yogyakarta, sekitar pukul 13.30 WIB. Ia langsung melakukan peninjauan pelayanan dan menyempatkan diri bercakap-cakap dengan calon penumpang yang sedang menunggu kereta api jurusan Solo itu.

"Armadanya diperbanyak pak, jadi kami tidak perlu berdiri kalau tidak kebagian tempat duduk," kata Sri Warmiyati, salah satu calon penumpang kepada Budi Karya yang duduk di dekatnya.

Ia mengaku, harga tiket Rp 8.000 relatif terjangkau dan tidak menjadi masalah. Hanya saja, kereta Prameks yang selalu dijejali penumpang, membuat mereka harus berebut tempat duduk.

Ucapan Sri dibenarkan Puput, calon penumpang lainnya. Ia juga meminta ada penambahan gerbong kereta api Prameks sehingga semua penumpang bisa bepergian dengan nyaman tanpa harus was-was tak kebagian tempat duduk.

Menanggapi keluhan itu Budi mengaku akan menampung aspirasi masyarakat.  "Memang tujuan utama saya ke Yogya itu untuk melihat aspirasi masyarakat tentang kereta api," tutur dia.

Pasalnya, kata dia, kereta api diproyeksikan menjadi transportasi umum unggulan yang dapat menjadi substitusi alat pergerakan manusia dari satu tempat ke tempat lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini