Sukses

2 Menteri Ini Sepakat Hilangkan Ego Sektoral

Kedua menteri akan langsung memberikan instruktur kepada seluruh eselon lintas kementerian sebagai langkah nyata kesepakatan stabilkan harga

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertanian Amran Sulaiman menyatakan pihaknya bersama Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita sepakat untuk menghilangkan ego sektoral masing-masing kementerian. Hal ini dilakukan dalam rangka meningkatkan pasokan dan menstabilkan harga bahan kebutuhan pokok.

Amran menyatakan, sebagai langkah nyata dari kesepakatan ini, nantinya dua menteri ini bisa langsung memberikan ‎instruktur kepada seluruh eselon lintas kementerian. Mulai dari eselon 1, eselon 2, eselon 3 dan eselon 4.

"Seluruh eselon di Kementan bisa lakukan instruksi langsung, begitu juga sebaliknya. Ini egoisme sektor kita hilangkan, tujuan bagaimana rakyat sejahtera," ujar dia Kantor Kementan, Jakarta, Senin (8/8/2016).

Amran mengungkapkan, ‎kedua kementerian juga sepakat untuk menyerap seluruh produksi pertanian para petani lokal. Hal ini sebagai upaya pemerintah untuk menjaga pasokan dan menekan harga bahan kebutuhan pokok.

"Ada komitmen bersama mulai dari petani. Menjaga petani agar mereka bisa produksi dengan baik,rantai pasok dijaga, dan harga di tingkat konsumen juga dijaga," kata dia.

Hal senada juga diungkapkan oleh Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita. ‎Menurut dia, kedua kementerian telah sepakat untuk menghilangkan perbedaan pandangan demi kepentingan petani dan masyarakat.

"Tidak ada perbedaan sedikit pun antara kami berdua. Statement yang dikeluarkan oleh saya sama dengan yang dikeluarkan oleh menteri pertanian," ujar dia. (Dny/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.