Sukses

3 BUMN Gelar Program Mengajar dan Siswa Mengenal Nusantara

Ini merupakan pelaksanaan yang kedua kali yang digagas Kementerian BUMN. Program ini berlangsung 4 sampai dengan 11 Agustus 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Tiga Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yakni, PT Sucofindo (Persero), PT Pelindo II (Persero) dan PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero), memberangkatkan 20 pelajar berprestasi dan penyandang disabilitas setingkat SMA dari Propinsi Bengkulu ke Sulawesi Selatan.

Ini terkait Program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) dan BUMN mengajar, yang merupakan pelaksanaan yang kedua kali yang digagas Kementerian BUMN. Program ini berlangsung 4 sampai dengan 11 Agustus 2016.

Kegiatan ini juga didukung Pemda dan Dinas Pendidikan dan Pariwisata Provinsi Bengkulu, yang merupakan program besar Kementerian BUMN “BUMN Hadir Untuk Negeri”, dalam rangka memperingati Hari Ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-71.

“Program siswa mengenal nusantara ini bertujuan memberikan pembekalan dan wawasan kepada generasi muda penerus bangsa, khususnya para pelajar SLTA dalam rangka menjaga dan melestarikan kebudayaan bangsa Indonesia tercinta, yaitu dengan mengenalkan keindahan budaya dan pariwisata, kemajuan pendidikan dan ekonomi di Sulawesi Selatan khususnya kota Makassar,” kata Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan Sucofindo Noval Tajudin di Jakarta, seperti dikutip Senin (8/8/2016).

Selain memberangkatkan 20 peserta SMN ke Sulawesi selatan, Provinsi Bengkulu juga menerima kedatangan 20 pelajar dari Sulawesi selatan, dengan kegiatan mengunjungi sekolah dan bertukar seni budaya antar siswa, kunjungan pada sentra industri setempat. Kemudian  berbagi pengetahuan kewirausahaan dan pengenalan proses bisnis dari BUMN penyelenggara untuk mengetahui bagaimana peran perusahaan milik negara turut serta dalam membangun bangsa.

Mengiringi kegiatan SMN ini, Sucofindo turut ikut kegiatan BUMN Mengajar, dengan memberikan materi peran jasa pemastian bagi industri dan perdagangan di Indonesia.

Kepala Cabang Sucofindo Bengkulu, Hery Kriswanto menambahkan, rombongan Siswa Mengenal Nusantara yang dari Sulawesi Selatan akan mengunjungi kantor Sucofindo cabang Bengkulu dan melihat proses kerja BUMN yang bergerak di bidang inspeksi.(Nrm/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini