Sukses

Sambut HUT RI, PGN Ajak Warga Jakarta Naik Bajaj Gas Gratis

Menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-71, PGN menggelar program naik bajaj gas gratis untuk warga Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-71, PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) menggelar program naik bajaj gas gratis untuk warga Jakarta. Program bertemakan Ayo Kita NgeGas Merdeka ini dilaksanakan mulai 14-20 Agustus 2016. 

Sekretaris Perusahaan PGN, Heri Yusup menjelaskan, tujuan program ini untuk mengkampanyekan pemanfaatan gas bumi yang ramah lingkungan, aman dan efisien. Salah satunya bajaj yang menggunakan bahan bakar gas bumi.

"Selain itu, program ini juga bisa dibilang sebagai kado khusus dari PGN bagi masyarakat dalam menyambut HUT RI ke-71," kata Heri di Jakarta, Senin (8/8/2016).

Untuk menjalankan program ini, lanjut Heri, BUMN gas terbesar di Indonesia itu menggandeng komunitas bajaj yang menjadi binaannya. Setidaknya ada 700 bajaj yang siap melayani mobilitas warga ibukota secara cuma-cuma selama program ini berlangsung. 

"Setiap hari akan ada 100 bajaj yang beroperasi melayani masyarakat yang ingin naik bajaj gratis," terang dia.



Adapun jam operasional program Ayo Kita Ngegas Merdeka atau naik bajaj gas gratis ini dimulai pukul 07.00-17.00 WIB. Bajaj gas dapat digunakan untuk satu kali tujuan, tidak termasuk menunggu dan tidak berlaku pergi pulang.

"Tapi ingat, bajaj gas gratis harus punya tanda khusus ya," paparnya. (Ndw/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini