Sukses

Produsen AC Ini Klaim Bikin Konsumen Hemat Listrik 36 Persen

Berdasarkan survei dari Lembaga riset Growht from Knowledge (GfK) menyebutkan bahwa penjualan AC hingga Juni 2016 telah meningkat 107 persen

Liputan6.com, Jakarta - Panasonic Gobel Indonesia meluncurkan produk Air Conditioner (AC) ramah lingkungan. Langkah ini untuk mendukung program pemerintah mengenai pengurangan emisi global dengan produk AC ramah lingkungan. Panasonic memproduksi AC Berlabel bintang 4 EER (Energy Labeling Ratio) di Indonesia.

AC Panasonic yang mendapat labet bintang 4 tersebut adalah Elite Inventer dengan 3 model, Deluxe Inventer dengan 4 model, Deluxe Low dengan 3 model, Standard Low Watt dengan 3 model, Standard Low Voltage dengan 2 model dan Standard dengan 9 model. 

Presiden Direktur PT Panasonic Gobel Indonesia Mr Hiroyoshi Suga menyatakan, Panasonic meluncurkan produk baru AC karena tingginya angka kebutuhan akan AC di Indonesia khususnya ibukota untuk keperluan perkantoran, rumah tangga dan apartemen serta beberapa bangunan lain cukup tinggi.

Namun Panasonic tak mau asal produksi. AC tersebut harus sesuai dengan ketentuan pemerintah soal produk ramah lingkungan. Untuk diketahui, pemerintah pada tahun lalu telah mengeluarkan regulasi produk AC dengan pergantian Refrigerant R22 menjadi Refrigerant Non-HCFC. Oleh sebab itu perusahaan pun mengeluarkan produk baru ini.

Produk ini mampu menghemat energi hingga 36 persen sampai 58 persen dan menghemat pengeluaran listrik rumah tangga mulai dari Rp 825 ribu hingga Rp 3 juta per tahun. 

Hiroyoshi melanjutkan, label hemat energi memilik kategori bintang dari 1 sampai dengan 4.  Semakin tinggi bintang yang didapat maka penghematan yang dilakukan semakin besar. "Untuk produk Panasonic telah lolos label hemat energi bintang 4," jelas dia, di Jakarta, Senin (8/8/2016). 

Berdasarkan survei dari Lembaga riset Growht from Knowledge (GfK) menyebutkan bahwa penjualan AC seluruh industri hingga Juni 2016 telah meningkat 107 persen. Sedangkan untuk Panasonic sendiri mampu membukukan pertumbuhan di atas industri dengan kenaikan 130 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya. 

Panasonic Gobel Indonesia meluncurkan produk Air Conditioner (AC) ramah lingkungan.

Indeks penjualan produk Panasonic di Indonesia termasuk yang terbesar karena periode Juli 2015 - Juni 2016 melampui target demand growth sebesar 100 persen dengan total penjualan 1.929 unit. Untuk RAC Sales Target di Asia 2016 mencapai 131 persen.

"Panasonic Gobel Indonesia akan terus mendedikasikan diri demi kemajuan dan perkembangan masyarakat dengan meningkatkan kualitas hidup di seluruh dunia," tutup Hiroyoshi (Nabila/Gdn)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini