Sukses

AP II Sebar Customer Service Mobile di Terminal 3 Bandara Soetta

Pada tahap awal, Terminal 3 ini digunakan untuk penerbangan domestik maskapai Garuda Indonesia.

Liputan6.com, Tangerang - PT Angkasa Pura II (Persero) dini hari ini tepat pukul 00.01 WIB resmi mengoperasikan sebagian Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. Pada tahap awal, Terminal 3 ini digunakan untuk penerbangan domestik maskapai Garuda Indonesia.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama AP II Djoko Murjatmodjo mengungkapkan, untuk memberikan kemudahan bantuan informasi berbagai fasilitas di Terminal ini kepada penumpang, pihaknya menyiagakan 30 customer service mobile di sekitar Terminal 3.

"Kita sediakan 30 customer service mobile, yang bisa ditemukan di sekitar Terminal 3. Jadi akan mengarahkan ke penumpang," kata Djoko di Terminal 3, Banten, Selasa (9/8/2016).

Tidak hanya itu, beberapa petugas juga ditempatkan AP II di Terminal 2F yang selama in‎i menjadi base penerbangan Garuda Indonesia dari Bandara Soekarno Hatta. Di lokasi ini, juga disediakan free shuttle yang disiagakan selama 24 jam selama dua minggu ke depan.

Seiring pengoperasiannya, Djoko menilai proses check in dan pelaksanaan penerbangan perdana pada hari ini tidak memiliki kendala. Seperti tidak adanya antrean pada proses proses check in hingga sistem bagasi yang tidak ada gangguan.

"Untuk parkiran kendaraan, kita juga sudah sediakan di samping-samping terminal ini. Kalau mau drop off selain bisa melalui lobi depan, juga bisa melalui parkir," dia menuturkan.

Dini hari ini, penerbangan Garuda Indonesia rute Jakarta-Jayapura menjadi yang pertama diberangkatkan pada pukul 01.20 WIB. Setelah itu, dilanjutkan penerbangan kedua dengan tujuan‎ Jakarta-Ternate pukul 01.45 WIB. (Yas/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.