Sukses

Menhub Sidak Pelayanan KRL dari Stasiun Juanda ke Manggarai

Di dalam KRL, Menhub Budi Karya Sumadi tampak berbincang dengan sejumlah pengguna kereta.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menggelar inspeksi mendadak (sidak) di Stasiun Kereta Api Juanda, Jakarta. Budi tiba di stasiun pada pukul 14.30 WIB dan langsung meninjau loket pembelian tiket sekaligus membeli tiket harian.

Tak lama berselang, Menhub Budi yang ditemani Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Prasetyo Boedi Tjahjono dan Direktur Utama PT KCJ ‎Fadhil langsung menuju ke lantai atas stasiun untuk naik kereta menuju Stasiun Manggarai.

Di dalam KRL, Budi tampak berbincang dengan sejumlah pengguna kereta. Dia bertanya soal layanan commuter line (KRL)dan harga tiket yang berlaku saat ini.

"Nyaman pak, nggak macet. Tiket murah pak. Iya bersama rombongan," ujar salah satu penumpang saat berbincang dengan Budi, di dalam KRL, Jakarta, Rabu (10/8/2016).

Selain itu, Budi juga bertanya kepada Direktur Utama KCJ soal jumlah penumpang dan porsi penumpang KRL‎ dibandingkan angkutan lain di Jakarta. "Berapa share-nya KRL di Jakarta?," kata Budi.

Namun ‎Direktur Utama KCJ Fadhil menyatakan saat ini share penumpang KCJ baru sekitar 10 persen. Sedangkan menggunakan kendaraan pribadi dan angkutan umum lain. "Share kita sekitar 10 persen pak," kata Fadhil. (Dny/nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini