Sukses

Penerbangan AirAsia Pindah ke Terminal 2 Soetta Mulai 12 Agustus

Maskapai penerbangan AirAsia untuk rute internasional akan terbang dari terminal 2E dan terminal 2F untuk penerbangan domestik.

Liputan6.com, Jakarta - PT Angkasa Pura II (Persero) memindahkan penerbangan maskapai AirAsia dari terminal 3 ke terminal 2 di Bandara Soekarno Hatta, mulai 12 Agustus 2016 pukul 03.00 WIB.

Nantinya maskapai penerbangan AirAsia untuk rute internasional akan terbang dari terminal 2E dan Terminal 2F untuk penerbangan domestik.

AP II menyatakan perpindahan penerbangan yang lama di Terminal 3 dilakukan secara bertahap. Ini sejalan dengan rencana pengembangan Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta).

"Pemindahan secara bertahap ini bertujuan untuk tetap menjaga operasional penerbangan dan pelayanan di Bandara Internasional dapat tetap berjalan lancar di tengah pengembangan yang dilakukan," ujar Head of Corporate Secretary & Legal AP II Agus Haryadi dalam keterangannya, Rabu (10/8/2016).

Adapun saat ini maskapai yang beroperasi di Terminal 3 lama adalah AirAsia dan sebagian penerbangan Lion Air yakni tujuan Semarang, Yogyakarta, Solo dan Denpasar.

AP II mengaku akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk memastikan perpindahan AirAsia ke Terminal 2E dan 2F berjalan lancar. Sementara itu, Lion Air masih tetap beroperasi di Terminal 3 lama hingga pengumuman lebih lanjut.

Seperti diketahui mulai 9 Agustus 2016 telah dioperasikan terminal 3 baru yang melayani seluruh penerbangan domestik Garuda Indonesia. Nantinya, Terminal 3 lama akan diintegrasikan dengan Terminal 3 baru sehingga total dapat menampung sebanyak 25 juta penumpang pesawat per tahun.

"Angkasa Pura II memohon maaf apabila perpindahan maskapai ke terminal lain ini menimbulkan ketidaknyamanan bagi penumpang pesawat, namun demikian hal ini dilakukan untuk membuat Bandara Internasional Soekarno-Hatta lebih baik dan dapat bersaing dengan bandara kelas dunia lainnya di Asean," dia menandaskan. (Nrm/Ndw)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini