Sukses

Pertamax Turbo Resmi Beredar di Indonesia

PT Pertamina (Persero) meluncurkan Bahan Bakar Minyak (BBM) varian baru dengan nama Pertamax Turbo dengan kadar RON 98.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) meluncurkan Bahan Bakar Minyak (BBM) varian baru dengan nama Pertamax Turbo dengan kadar RON 98. Kehadiran Pertamax Turbo ini untuk menambah pilihan BBM kepada masyarakat di Indonesia. 

Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto mengatakan, dalam satu tahun terakhir Pertamina telah menambah beberapa varian BBM baru. BBM Jenis baru tersebut antara lain Pertalite dengan kadar RON 90 yang sangat diminati konsumen pertumbuhannya mencapi 150 persen.

Selain itu juga untuk jenis solar Pertamina juga telah meluncurkan Dex Lite. Saat ini, Pertamina kembali meluncurkan BBBm jenis baru yaitu Pertamax Turbo dengan RON 98.

"Hari ini kami luncurkan Pertamax Turbo. Kami melihat masyarakat Indonesia semakin membutuhkan bahan bakar dengan kualitas tinggi," kata Dwi, dalam peluncuran Pertamax Turbo di ICE, BSD Serpong Tangerang, Kamis (11/8/2016).

Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang melanjutkan, Pertamax‎ Turbo diciptakan untuk menjawab keinginan konsumen terhadap BBM dengan kualitas yang lebih baik, Pertamax Turbo mengincar pasar kendaraan jenis sport dan premium.

"Pertamina meluncurkan produk baru. Kami naikkan kelas. Kami mendengarkan suara konsumen terutama sport car, premium car, yang selama ini pakai BBM racing yang mahal tapi pakai Pertamax Plus tidak bisa angkat," ungkap Bambang.

Sebelum resmi dipasarkan di Indonesia, ‎Pertamax Turbo telah dicoba oleh Tim Balap Lamborghini di Belgia. Meski memiliki kadar RON 98, Pertamax Turbo dijual dengan harga yang tidak jauh dari Pertamax Plus 95.

"Pertamax Turbo itu BBM ron tertinggi di Indonesia, harga sama kualitas baik menarik konsumen. Pertamax Turbo sudah di Belgia menarik dan diterima pasar, dipakai Lamborghini," tutup Bambang. (Pew/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini