Sukses

Resmi Beredar di Indonesia, Berapa Harga Pertamax Turbo?

Meski Pertamax Turbo memiliki RON 98, tetapi harganya lebih murah ketimbang BBM dengan kadar 95 yang dijual badan usaha asing.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) resmi meluncurkan Pertamax Turbo dengan kadar RON 98. Pada tahap awal, Bahan Bakar Minyak (BBM) varian baru ‎tersebut akan dijual Rp 8.750 per liter.

Direktur Pemasaran PT Pertamina Ahmad Bambang mengatakan, ‎meski Pertamax Turbo memiliki RON 98, tetapi harganya lebih murah ketimbang BBM dengan kadar 95 yang dijual badan usaha asing.

‎

"RON 98 ini yang tertinggi, rencananya akan dipasarkan Rp 8.700 per liter, masih di bawah V-Power yang Rp 8.750," kata dia saat peluncuran Pertamax Turbo di ICE, BSD Serpong, Tangerang, Kamis (11/8/2016).

Bambang mengungkapkan, Pertamax Turbo memiliki berbagai keunggulan‎ dibandingkan BBM jenis lain. Dengan kadar RON 98, harga Pertamax Turbo lebih murah.

Selain itu, kualitas BBM tersebut jauh lebih baik, sehingga membuat akselerasi mesin lebih baik dan gas buang mesin kendaraan lebih  ramah lingkungan.

"Aditifnya ditambah. Ada aditif efisiensi yang ramah lingkungan. Sama dengan yang dipakai Pertamax, jadi variannya lengkap," tutur dia.

Menurut Bambang, dalam satu tahun Pertamina menargetkan penjualan Pertamax Turbo mencapai 100 ribu Kilo Liter (KL).

Sebelumnya Pertamax Turbo telah meluncur di Belgia dan digunakan tim balap Lamborghini. "Sedikit dulu 100 ribu kl per tahun," tutup Bambang.(Pew/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.