Sukses

Asyiknya Terbang Lewat Terminal 3 Bandara Soetta

PT Angkasa Pura II (Persero) telah meresmikan beroperasinya Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Liputan6.com, Jakarta - PT Angkasa Pura II (Persero) telah meresmikan beroperasinya Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Garuda Indonesia menjadi maskapai yang sudah menerbangkan para penumpangnya dari Terminal 3.

Lain dibanding dengan terminal-terminal yang sudah ada di Bandara Soetta, Terminal 3 ini mengusung konsep modern layaknya bandara di negara-negara besar di dunia, sebut saja Singapura, Hong Kong, China dan Abu Dhabi.

Untuk menuju pintu keberangkatan di Terminal 3, para calon penumpang terlebih dahulu melewati flyover. Di jalan ini, para calon penumpang bisa menikmati keindahan lingkungan Bandara Soetta dari ketinggian. Secara keseluruhan Terminal 3 ini memiliki 3 lantai.

Suasana di sekitar Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (11/8/2016). (Dok. Pribadi)

Memasuki lobi pintu keberangkatan Terminal 3, penumpang langsung dihadapkan check in island yang berkonsep modern. Di sekitar lantai 3 ini, juga terdapat beberapa gerai-gerai yang menjual makan, pakaian dan beberapa pernak-pernik khas Indonesia.

"Seperti di Dubai. Betul, saya pernah ke sana. Seperti di Hong Kong, baru masuk itu, luar biasa saya kagum dan terheran-heran sudah ada terminal kayak gini di Jakarta‎," kata salah satu penumpang bernama Gemma sepeeti ditulis Liputan6.com, Kamis (11/8/2016).

Usai check in, menuju lokasi tunggu terminal, para penumpang akan disuguhi beberapa karya seni yang bisa dinikmati‎ mulai dari mobil antik, lukisan, karya batik, dan foto-foto tokoh inspirasi masyarakat yang dibingkai dan ditata zig-zag.

Warga berselfi di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (11/8/2016). (Dok. Pribadi)

Bagi para penumpang yang ingin ke lounge, bisa langsung turun menggunakan lift ataupun escalator menuju lantai 2. Namun jika ingin ke ruang tunggu, langsung ke lantai dasar.

Asyiknya di ruang tunggu, para penumpang kembali disuguhi beberapa karya seni dari seniman-seniman asal Indonesia. Di ruangan ini, para penumpang juga bisa duduk sambil menikmati suasana runway dan taxi way dengan aktivitas pesawat terbang yang berlalu lalang.

Jika Anda di sore hari dan cuaca cerah, Anda akan dihadapkan pemandangan matahari tenggelam (sunset) yang cukup indah. Melihat pergerakan pesawat denga‎n latar belakang sunset menjadi kesempurnaan waktu tunggu para penumpang.

Interior di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (11/8/2016). (Dok. Pribadi)

Tak seperti di ruang tunggu lainnya, di Terminal 3 ini setiap kursi dilengkapi dengan koneksi listrik yang bisa digunakan para penumpang untuk melakukan pengisian  perangkat elektroniknya. Tak hanya itu, ada beberapa kursi yang didesain khusus memiliki penyangga kaki, sehingga bagi siapa yang menggunakannya akan terasa nyaman.

Ketika Anda sudah waktunya masuk ke pesawat, bisa langsung menuju gate yang sudah ditentukan dan menuju ke pesawat dengan menggunakan garbatara.

Berikut kumpulan foto terminal 3 Bandara Soetta:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berikut kumpulan foto terminal 3 Bandara Soetta:

 

 

 

 

 

 

 

Suasana di dalam Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (11/8/2016). (Dok. Pribadi)

Suasana di dalam Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (11/8/2016). (Dok. Pribadi)

(Yas/Gdn/Ndw)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.