Sukses

Terminal 3 Bandara Soetta Jadi Lokasi Wisata Baru

Sambil bersantai-santai, tak jarang juga penumpang pesawat di terminal 3 Bandara Soetta mengambil kamera untuk berfoto ria.

Liputan6.com, Jakarta - Terminal 3 menjadi daya tarik Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Selain megahnya bangunan Terminal 3, beberapa spot foto juga ditawarkan terminal ini.

Di luar terminal sendiri, ada taman-taman terbuka yang bisa digunakan para calon penumpang atau masyarakat untuk menikmati keindahan pemandangan dan suasana Terminal 3.

Masuk ke lobi melalui pintu keberangkatan yang ada di lantai 3, sudah terpampang mobil antik bermotif batik yang dikelilingi garis pembatas, lebih tepatnya di pintu 5. Di lokasi ini, sejumlah penumpang berfoto ria, mulai dari selfie hingga foto beramai-ramai.

Masuk ke lokasi check in, megahnya konsep interior dan desain-desain atap bandara juga sesekali menjadi lokasi foto para pengunjung terminal.

Suasana di dalam Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (11/8/2016). (Dok. Pribadi)

"Mumpung jadi yang pertama menggunakan Terminal 3 ini, jadi kita harus foto dulu," kata Kurniawan saat berbincang dengan Liputan6.com usai dirinya berselfie dengan beberapa rekannya di Terminal 3‎, seperti ditulis Kamis (11/8/2016).

Tak hanya itu, menuju lokasi tunggu terminal, para penumpang akan disuguhi beberapa karya seni yang bisa dinikmati‎ mulai dari mobil antik, lukisan, karya batik, dan foto-foto tokoh inspirasi masyarakat yang dibingkai dan ditata zig-zag.‎ Di area ini, menjadi lokasi yang cukup favorit para calon penumpang untuk berfoto dengan para idolanya.

Pengunjung duduk menunggu di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (11/8/2016). (Dok. Pribadi)

Menuju ke lantai dasar yang menjadi ruang tunggu, dengan konsep terminal 3 hanya menggunakan dinding kaca, menjadikan pergerakan pesawat mulai dari lokasi parkir, taxi way, hingga take off dan landing bisa disaksikan di ruang tunggu ini.

Sambil bersantai-santai, tak jarang juga penumpang mengambil kamera untuk berfoto ria. Di ruang tunggu Terminal 3 ini juga terdapat beberapa karya seni yang bisa dinikmati mulai dari lukisan dan patung-patung abstrak. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kumpulan Foto

Berikut kumpulan foto Terminal 3 Bandara Soetta:

Air mancur di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (11/8/2016). (Dok. Pribadi)

Warga berpose di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (11/8/2016). (Dok. Pribadi)

Suasana di dalam Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (11/8/2016). (Dok. Pribadi)

Penumpang bersantai sambil menunggu jadwal penerbangan di ruang tunggu Terminal 3 Ultimate, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (9/8). Seperti diketahui sekitar pukul 00.01 WIB, terminal 3 resmi beroperasi. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Suasana di dalam Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (11/8/2016). (Dok. Pribadi)

Suasana di dalam Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (11/8/2016). (Dok. Pribadi)

(Yas/Gdn/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.