Sukses

Mau Jadi Miliarder? Kuliah di 5 Universitas Ini

Ada beberapa universitas di dunia yang mampu mencetak miliarder dengan jumlah yang banyak.

Liputan6.com, Jakarta - Tidak ada orang yang tidak ingin sukses dalam hidupnya. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk bisa sukses dalam hidup. Salah satunya adalah dengan menempuh jalur pendidikan hingga bangku kuliah. Mereka yang memiliki tingkat pendidikan lebih baik, akan lebih mudah meraih mimpi yang diinginkan.

Ada beberapa universitas di dunia yang mampu mencetak miliarder dengan jumlah yang banyak. Rata-rata universitas ini memiliki lokasi di Amerika Serikat (AS).

Melansir CNBC.com, berikut ulasannya:

5. Massachusetts Institute of Technology
Jumlah miliarder: 31 orang

Massachusetts Institute of Technology merupakan institusi riset swasta dan universitas yang terletak di kota Cambridge, AS. Didirikan pada tahun 1861 sebagai respons atas kemajuan teknologi, universitas ini mengadopsi universitas riset ala Eropa. Miliarder yang pernah bersekolah di sini antara lain Charles Koch dan David Koch, pemilik dari Koch Industries.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Columbia University

4. Columbia University
Jumlah miliarder: 43 orang

Universitas yang terletak di kota New York City ini merupakan salah satu universitas terfavorit di AS. Setidaknya sebanyak 43 orang miliarder dunia merupakan lulusan dari Columbia University. Salah satu miliarder terkenal adalah Berkshire Hathaway, Warren Buffett.

3. University of Pennsylvania
Jumlah miliarder: 54 orang

Miliarder terkenal yang merupakan lulusan dari University of Pennyslvania antara lain Steve Cohem dan Donald Trump. Universitas Pennsylvania adalah sebuah universitas swasta di Philadelphia, AS. Universitas Pennsylvania terkenal akan program-program profesionalnya, termasuk sekolah bisnis, hukum dan kedokterannya.

3 dari 3 halaman

Stanford University

2. Stanford University
Jumlah miliarder: 67 orang

Peringkat kedua ditempati oleh Standford University. Universitas yang berada di San Fransisco, Amerika Serikat ini mencetak jumlah miliarder mencapai 67 orang. Rata-rata lulusan Stanford University juga mampu mencetak pendapatan setidaknya US$ 80.900 per tahun.

1. Harvard University

Jumlah miliarder: 134 orang

Nama Harvard University sudah familiar di telinga banyak orang. Universitas ini dikenal sebagai salah satu universitas paling baik di dunia. Tak heran apabila Harvard mampu mencetak setidaknya 134 miliarder dari alumni yang pernah bersekolah disana. Bill Gates dan Mark Zuckerberg merupakan nama miliarder terkenal yang pernah menuntut ilmu di Harvard. (Vna/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.