Sukses

Minggu Depan, Naik Bajaj Gas Gratis Bisa Berkali-Kali

PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) kembali menggelar Program Ayo Kita Ngegas Merdeka.

Liputan6.com, Jakarta - PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) kembali menggelar Program Ayo Kita Ngegas Merdeka. Dalam program ini PGN memberikan fasilitas naik bajaj gas gratis ke seluruh wilayah DKI Jakarta.

"Menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-71 tahun, PGN kembali menggelar program naik bajaj gas gratis selama satu minggu," kata Sekretaris Perusahaan PGN, Heri Yusup, di Jakarta, Jumat (12/8/2016).

Bajaj gas gratis tersebut tak hanya bisa digunakan satu kali tujuan saja, tetapi bisa dilakukan secara berkali-kali. Artinya, jika hari ini telah naik bajaj gas gratis maka besok masih bisa lagi untuk menggunakan bajaj gas tersebut.

Namun memang, bajaj gas gratis tersebut tidak bisa menunggu dan tidak berlaku untuk pulang-pergi. "Jadi kemana pun tujuannya selama masih di DKI Jakarta, naik bajaj gas gratis," ‎tutur Heri.

Program Ayo Kita Ngegas Merdeka ini akan dimulai pada 14-20 Agustus 2016 dengan mengerahkan total sebanyak 700 bajaj gas, atau 100 bajaj per hari. "Jadi seminggu lagi masyarakat bisa manfaatkan bajaj gas ini untuk pergi ke sekolah, ke pasar, tempat kerja bahkan wisata di wilayah DKI Jakarta tanpa bayar," kata Heri.

PGN memilih bajaj sebagai kendaraan dalam Program Ayo Kita Ngegas Merdeka tersebut karena bajaj merupakan salah satu moda transportasi yang aktif menggunakan gas bumi sebagai bahan bakar. Selain itu, program ini juga membantu para sopir bajaj karena dengan pakai gas bumi mereka bisa hemat bahan bakar.

Meski dalam program tersebut membebaskan biaya pada penumpang, sopir bajaj yan‎g ikut dalam program Ayo Kita Ngegas Merdeka tetap mendapat penghasilan karena PGN akan memberikan insentif sebesar Rp 500 ribu per hari.

Heri mengungkapkan, tujuan adanya program ini, selain merupakan rangkaian program BUMN Hadir Untuk Negeri dan HUT RI ke-71 Tahun, juga bertujuan untuk mengkampanyekan pemanfaatan gas bumi yang ramah lingkungan, aman dan efisien. (Pew/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini