Sukses

Lowongan Kerja Terbaru di 8 BUMN, Lihat Infonya di Sini!

Mau kerja di PLN, Bank Mandiri, hingga Garuda Indonesia? Cek lowongan kerjanya di sini

Liputan6.com, Jakarta - Bukan perkara mudah untuk mencari pekerjaan yang sesuai. Persaingan lingkungan kerja yang semakin ketat membuat pelamar juga harus selalu menyiapkan kemampuan terbaiknya saat melamar ke perusahaan idaman.

Bekerja di perusahaan badan usaha milik negara (BUMN) seringkali menjadi idaman banyak orang. Berikut beberapa lowongan pekerjaan di perusahaan BUMN yang dapat Anda coba:

1. PLN

Bagi Anda yang mau bergabung dengan PLN, pelaksanaan rekrutmen umum ini akan digelar melalui Job Fair di Polban Career Expo, Bandung pada 19-21 Agustus di Pendopo Agung, Politeknik Negeri Bandung. Lokasi lainnya yaitu di Career Days UGM 20, Yogyakarta pada 27-28 Agustus 2016 di Grha Sabha Pramana UGM Lt.1 & Lt.2.

Dalam proses rekrutmen ini, PLN hanya memperbolehkan pelamar mendaftar di satu lokasi tes. Apabila peserta mendaftar lebih dari satu lokasi tes, otomatis peserta didiskualifikasi. Untuk mempermudah, Anda bisa melakukan pendaftaran online yang dibuka mulai 20 Juli-17 Agustus 2016.

Lowongan kerja selengkapnya bisa dicek di sini 

2. Garuda Indonesia

Demi meningkatkan kinerjanya, Garuda Indonesia mengajak putra terbaik bangsa untuk bergabung dalam manajemen perusahaan.

Kali ini Garuda Indonesia membuka lowongan untuk posisi Business Analyst. Persyaratannya adalah sebagai berikut:

- Pria
- Usia maksimal 27 tahun
- Gelar minimal Sarjana Ekonomi atau Teknik/Aeronautical Teknik Industri/Ekonomi/Matematika dari negara terkemuka atau universitas di luar negeri dengan IPK min 3,00 (skala 4,00)
- Pengalaman dalam menangani perusahaan induk akan menjadi keuntungan
- Baik dalam berbahasa Inggris, baik lisan maupun tulisan

Lowongan kerja selengkapnya bisa dicek di sini 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bank Mandiri

3. Bank Mandiri

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, BUMN yang bergerak di bidang perbankan, membuka lowongan kerja besar-besaran untuk Anda yang sedang mencari pekerjaan pada Agustus 2016.

Lowongan kerja ini dibuka untuk tiga posisi yaitu Officer Development Program, Business Support Staff dan Banking Operation Staff. Tak hanya untuk karyawan, Bank dengan aset terbesar di Indonesia ini juga membuka program magang ini dibuat khusus untuk minimal pelajar lulusan SMA.

Daftar lowongan dan persyaratan bisa Anda cek di tautan berikut ini

4. PT. Kereta Api Indonesia

PT KAI adalah salah satu BUMN terbesar di Indonesia, dengan pertumbuhan bisnis yang terus meningkat. BUMN dalam bidang perhubungan ini tidak hanya memberikan pelayanan moda transportasi saja, tetapi menjamin keamanan dan kenyamanan terhadap penumpangnya.

BUMN ini sedang memberikan kesempatan untuk berkarier di perusahaan tersebut. Berikut kriteria pelamar yang diperbolehkan:

1. Warga Negara Indonesia
2. Usia 23-35 tahun untuk S1, dan usia 22-30 tahun untuk D3
3. Tinggi badan minimal 160 cm untuk pria, dan 165 cm untuk wanita, dengan berat badan ideal.
4. Tidak diizinkan memiliki hubungan pernikahan dengan pekerja PT Kereta Api Indonesia.

Selengkapnya bisa Anda cek di sini 

3 dari 4 halaman

Jasa Raharja

5. Jasa Raharja

PT Jasa Raharja adalah salah satu BUMN terbesar yang bergerak di bidang asuransi sosial. BUMN asuransi ini umumnya menanggung biaya asuransi yang berhubungan dengan bidang perhubungan dan transportasi.

Pada Agustus ini, perusahaan yang berdiri sejak tahun 1961 ini kembali membuka lowongan kerja untuk menjadi pegawai perusahaan ini. Berikut kriteria yang dibutuhkan :

- Pria atau wanita dengan usia maksimal 27 tahun
- Pendidikan minimal S1 (Strata 1), terutama jurusan Akuntansi, Aktuaria, Asuransi, Keuangan, Hukum, Manajemen Resiko, IT, Manajemen Ekonomi, Matematika, Teknik Industri
- IPK, minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN), dan minimal 3,00 untuk Perguruan Tinggi Swasta (PTS)
- Memiliki tinggi badan minimal 155 cm untuk wanita, dan 165 cm untuk laki-laki
- Belum Menikah (dibuktikan dengan KTP dan Surat Pernyataan Belum Menikah pada saat proses rekrutmen dan Seleksi,ditandatangani dengan materai)

Informasi selengkapnya bisa dilihat di tautan berikut ini

6. Sucofindo

PT Sucofindo adalah BUMN yang bergerak di bidang pemeriksaan, pengawasan, pengujian dan pengkajian. Nama Sucofindo merupakan singkatan dari Superintending Company of Indonesia (Persero) yang telah berdiri sejak tahun 1956. Sucofindo disebut-sebut sebagai perusahaan inspeksi pertama yang hadir di Indonesia.

Bagi Anda yang tertarik untuk adapun untuk persyaratan pendaftaran sebagai berikut:

1. Pendidikan Sarjana (S1) jurusan Teknik Mesin / Teknik Elektro / Teknik Sipil / Teknik Perkapalan / Teknik Lingkungan.
2. Penempatan: Jakarta.
3. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 (PTN) dan 3,00 (PTS) dari skala 4,00
4. Menguasai Bahasa Inggris.
5. Umur maksimal 25 tahun pada saat mengajukan surat lamaran.

Bagi Anda yang berminat dan sesuai dengan kriteria tersebut, Anda dapat langsung mendaftar di sini

4 dari 4 halaman

Danareksa

7. Danareksa

Untuk mengerjakan berbagai kegiatan utama ini, PT Danareksa membutuhkan pekerja-pekerja yang kompeten. Mengutip dari situs resmi Danareksa, perusahaan ini sedang mencari para pekerja yang kompeten di bulan Agustus ini.

Lowongan yang terdiri dari Account Executive, dan Relationship Officer ini terbuka hingga 12 Agustus 2016. Persyaratan selengkapnya bisa dicek di sini. 

8. PT. Indonesia Power

PT. Indonesia Power selaku anak perusahaan dari PT PLN (Persero) yang bergerak di bidang Pembangkit Tenaga Listrik menerapkan Indonesia Power Bersih sebagai Tata Kelola Perusahaan sesuai dengan standar Good Corporate Governance (GCG) dalam setiap kegiatan Rekrutmen dan Seleksi Calon Pegawai.

Banyak posisi yang dibuka oleh PT Indonesia Power yang bisa diisi oleh pelamar dengan jenjang mulai dari D3 hingga S1 dari berbagai jurusan yang lengkapnya bisa dilihat di sini

(Vna/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini