Sukses

Ingin Bertemu Miliarder Dunia? Yuk Datang ke Acara Ini

Miliarder dunia tidak hanya gemar mencari uang saja, tetapi mereka gemar mendatangi acara terkenal. Acara apa saja itu? Simak laporannya.

Liputan6.com, Jakarta - Para miliarder dunia tidak hanya menghabiskan waktu mereka untuk meningkatkan kekayaan saja, tetapi mereka juga punya waktu untuk bersenang-senang.

Miliarder dunia bahkan menjadi tamu kehormatan di beberapa acara seperti festival film, pertandingan olahraga, bahkan pertunjukan musik di seluruh dunia.

Mengutip dari Business Insider, Minggu (14/8/2016) Wealth-X, sebuah perusahaan yang meriset data tentang orang-orang kaya di dunia memberikan sebuah laporan.

Laporan ini menjelaskan tren dan kebiasaan yang dilakukan oleh orang-orang terkaya di dunia. Laporan Wealth-X juga mengungkapkan acara apa yang sering didatangi para miliarder dunia. Berikut lima acara yang sering didatangi miliarder dunia:

1. Davos World Economic Forum

World Economic Forum adalah pertemuan tahunan bagi para orang-orang kaya di seluruh dunia saling bertukar pikiran dan proyek bisnis yang diselenggarakan di Davos, Swis, setiap Januari.

Forum yang dilaksanakan selama seminggu penuh ini juga mengundang berbagai miliarder terkenal seperti Bill Gates, Melinda Gates, Marc Benioff. Dalam forum ini masalah yang dibahas adalah isu politik, sosial, dan ekonomi di seluruh dunia.

2. Super Bowl

Kompetisi olahraga terbesar di Amerika Serikat yang digelar setiap Februari tidak hanya menyita perhatian masyarakat dunia saja, tetapi berbagai miliarder dunia. Kompetisi yang ditonton oleh 111 juta penonton di televisi ini diperkirakan juga ditonton secara langsung oleh puluhan miliarder.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dubai World Cup

3. Dubai World Cup

Pacuan Kuda yang digelar oleh perdana menteri Uni Emirat Arab ini diselenggarakan di Meydan, UEA. Dubai World Cup biasanya digelar pada Maret. Pacuan kuda termahal di dunia ini menyediakan hadiah yang mencapai US$ 30 juta, atau setara dengan Rp 393 miliar (Kurs Rp 13.117 per dolar).

4. The Masters

Salah satu kejuaraan terbesar golf di dunia, US Masters digelar di Georgia pada April. Turnamen yang bertempat di Augusta National Golf Club ini sudah diselenggarakan sejak 80 tahun lalu. The Masters pernah dihadiri oleh orang-orang terkaya di dunia, antara lain Bill Gates dan Warren Buffett.

5. Cannes Film Festival

Banyak aktor berbakat, artis, direktur, produser, dan berbagai orang terkenal lainnya datang ke Cannes, Perancis, setiap Mei untuk mendatangi Cannes Film Festival. Festival yang digelar selama 11 hari ini merupakan festival film terbesar di Eropa. Tidak heran beberapa miliarder dunia ikut serta berjalan di karpet merah festival film ini. (Aldo Lim/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini